Jusuf Hamka Resmikan Masjid Babah Alun At-Taqwa di SMAN 24 Jakarta, Bercorak Oriental

Minggu, 25 Agustus 2024 - 15:35 WIB
loading...
Jusuf Hamka Resmikan...
Pengusaha Jalan Tol Mohammad Jusuf Hamka meresmikan Masjid Babah Alun At-Taqwa, di SMA Negeri 24 Jakarta, Jalan Lapangan Tembak, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Sabtu (24/8/2024). Foto/Dok Kominfotik Jakarta Pusat
A A A
JAKARTA - Pengusaha Jalan Tol Mohammad Jusuf Hamka meresmikan Masjid Babah Alun At-Taqwa, di SMA Negeri 24 Jakarta, Jalan Lapangan Tembak, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2024). Masjid ke-8 yang dibangun Hamka atau akrab disapa Babah Alun itu bercorak oriental.

Masjid tersebut dapat menampung sekitar 150 jemaah. Total, sudah 10 masjid dibangun Babah Alun dengan corak Timur Tengah. Babah Alun mengungkapkan hal unik di dalamnya peresmian Masjid Babah Alun At-Taqwa, di SMA Negeri 24 Jakarta itu.

“Alhamdulillah ini merupakan masjid kedelapan yang telah dibangun tepatnya pada bulan kedelapan yaitu bulan Agustus, tanggalnya pun pas di tanggal 24 di tahun 2024, dan bertempat di SMAN 24 Jakarta,” ujar Babah Alun.



Dia berharap, setelah ini harus terus bersama-sama menyebarkan kebaikan bukan hanya dari segi pembangunan masjid, tetapi juga dalam kegiatan sosial lainnya. “Dan ke depan bersama para akademisi mari kita bersama-sama mulai dari kelurahan, kecamatan mengikuti kegiatan sosial Babah Alun lainnya sehingga warganya bisa semakin sejahtera,” ujarnya.

Sejak 2018, dia telah sudah berfokus pada pembangunan masjid. Targetnya, membangun 50 masjid di 38 provinsi Indonesia. “Terus yang ada beberapa provinsi ada yang dua. Kayak di Jakarta kan sudah lima nih. Di Jakarta Utara tiga, Jakarta Pusat dua nih, Suropati sama sini," jelasnya.

Dirinya pun berharap, Masjid Babah Alun At-Taqwa, di SMA Negeri 24 Jakarta digunakan warga sekitar termasuk anggota DPR. “Supaya karyawan-karyawan, wakil rakyat, nanti bisa ikut salat di sini. Syukur-syukur wakil rakyat juga bisa ikut memakmurkan," pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma bersama jajarannya menyampaikan terima kasih sekaligus mengapresiasi Jusuf Hamka atas pembangunan masjid tersebut. “Harapannya masjid ataupun musala ini bisa dimanfaatkan bukan hanya untuk aktivitas ibadah saja, tetapi juga ibadah sosial, dan juga menjadi media pembelajaran bagi siswa siswi dalam melakukan kajian sosial keagamaan,” ujarnya.

Peresmian masjid tersebut dihadiri juga oleh dan Lurah Gelora Nurbin Tumbur Togar, Camat Tanah Abang Dicky Suherlan, dan Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Sekko Jakarta Pusat M. Reza Pahlevi.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)