Keren! Kabupaten Bekasi Sukses Kawinkan Trofi Juara Umum Porprov dan Peparda Jabar

Kamis, 01 Desember 2022 - 21:02 WIB
loading...
Keren! Kabupaten Bekasi Sukses Kawinkan Trofi Juara Umum Porprov dan Peparda Jabar
Kabupaten Bekasi berhasil mencatat sejarah mengawinkan dua trofi lambang supremasi olahraga Jawa Barat yakni Juara Umum Porprov XIV Jabar dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jabar tahun 2022. Foto: Ist
A A A
BEKASI - Kabupaten Bekasi berhasil mencatat sejarah mengawinkan dua trofi lambang supremasi olahraga Jawa Barat yakni Juara Umum Porprov XIV Jawa Barat dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jabar tahun 2022.

"Dua sejarah tercatat hari ini untuk Kabupaten Bekasi. Untuk pertama kalinya kita menyandingkan dua juara umum, yakni Juara Umum Porprov dan Juara Umum Peparda," kata Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Kamis (1/12/2022).

Menurut dia, atlet-atlet elite Kabupaten Bekasi mampu meraih supremasi tertinggi sebagai Juara Umum Porprov XIV Jabar saat yang sama atlet paralimpik Kabupaten Bekasi juga mampu menunjukkan prestasi gemilang dengan meraih Juara Umum Peparda VI Jabar.
Baca juga: CDM Kontingen Kabupaten Bekasi Apresiasi Emas Perdana Porprov Jabar 2022

"Ini sama dengan prestasi Jawa Barat tahun 2016 sebagai Juara Umum PON dan Peparnas l. Sangat membanggakan, kado untuk warga Bekasi,” ujarnya.

Dani menekankan pertandingan Peparda bukan ajang olahraga biasa, tapi sebagai ajang edukasi untuk masyarakat. "Agar masyarakat melihat bahwa saudara-saudara kita kaum difabel juga mampu menunjukkan prestasi yang luar biasa di bidang olahraga," ucapnya.

Karena itu, dalam setiap pertandingan di Peparda banyak pelajar dari berbagai sekolah yang sengaja diundang untuk menyaksikan bagaimana para atlet difabel bertanding dengan penuh semangat untuk meraih prestasi.

Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Barat Supriatna Gumilar mengapresiasi Pemkab Bekasi yang telah menggelar ajang Peparda VI Jawa Barat dengan sukses dan meriah.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Bekasi dan warga Kabupaten Bekasi yang ramah-ramah dan telah menerima kami dengan baik selama berlangsungnya Peparda VI Jawa Barat," ungkapnya.

Perhelatan Peparda VI Jawa Barat tahun 2022 ditutup secara resmi oleh Gubernur Jabar yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Engkus Sutisna.

Trofi Juara Umum Peparda VI Jabar diserahkan oleh Ibu Atalia Praratya Ridwan Kamil kepada Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah dan Ketua NPCI Kabupaten Bekasi Kardi Leo.

Pada Peparda VI Jabar 2022, Kabupaten Bekasi keluar sebagai Juara Umum dengan raihan 220 medali emas, 136 perak, dan 67 perunggu.

Di posisi ke-2, Kabupaten Bogor dengan 209 medali emas, 92 perak, dan 54 perunggu. Disusul posisi ke-3, Kota Bandung dengan 102 medali emas, 98 perak, dan 77 perunggu.

Peringkat ke-4, Kabupaten Bandung dengan 66 medali emas, 16 perak, dan 12 perunggu. Kemudian, posisi ke-5, Kabupaten Indramayu dengan 44 emas, 34 perak, dan 24 perunggu.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)