Polda Metro Terjunkan Tim Polwan Trauma Healing ke Bencana Gempa Cianjur

Rabu, 30 November 2022 - 12:10 WIB
loading...
Polda Metro Terjunkan Tim Polwan Trauma Healing ke Bencana Gempa Cianjur
Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Pol Langgeng Purnomo memimpin keberangkan Tim Polwan Trauma Healing ke Posko Bencan Gempa Cianjur, Rabu (30/11/2022). Foto/MPI/Erfan Maulana
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya memberangkatkan 95 personel yang tergabung dalam Tim Trauma Healing Polwan Polda Metro Jaya ke Posko Bencana Gempa Bumi di Cianjur, Rabu (30/11/2022). Puluhan personel ini dikirim untuk membantu korban gempa Cianjur.

Tim terdiri dari 17 personel Ditsamapta, 30 personel relawan serta 48 Polwan Polda Metro Jaya. Apel keberangkatan dipimpin oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Langgeng Purnomo di Polda Metro Jaya.

“Tujuan dari adanya relawan ini agar para korban yang mengalami musibah gempa dapat kembali beraktivitas seperti biasa dan menghilangkan stress serta trauma dampak dari musibah,” kata Langgeng, Rabu (30/11/2022).



Langgeng mengatakan apel ini dilaksanakan agar para korban gempa Cianjur dapat diberikan pendampingan psikologi kepada para korban yang terdampak trauma akibat gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.



Tim Trauma Healing ini adalah relawan yang tergabung dari Polwan PMJ dan Relawan HIMPSI. ”Bantuan yang diberikan juga berupa makanan dan mainan kepada anak anak. Intinya kita ingin membantu saudara kita yang kena musibah,” ungkapnya.



Sebelumnya Polda Metro Jaya telah memberangkatkan tiga keloter bantuan. Bantuan pertama adalah anggota Shandra dan Brimob, keloter kedua adalah bantuan sembako dan pakaian serta peralatan mandi. Kemudian keloter keempat adalah tim tenaga kesehata.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)