Polda Metro Jaya Lepas 48 Truk Pengangkut Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Kamis, 24 November 2022 - 14:45 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Lepas 48 Truk Pengangkut Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melepas 48 truk bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022). Foto: MPI/Erfan Maaruf
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya kembali mengirimkan bantuan untuk korban gempa Cianjur. Kali ini Polda Metro Jaya mengirimkan 48 truk bantuan.

Sebanyak 48 truk bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur itu dilepas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran,, Kamis (24/11/2022). Bantuan tersebut berupa sandang, pangan, obat, dan alat ibadah.



Fadil mengatakan, bantuan ini merupakan gelombang kedua dari sebelumnya bantuan berupa tenaga SAR dari Satuan Brimob dan Sabhara Polda Metro Jaya. "Hari ini saya memberangkatkan gelombang kedua. Sebyak 48 truk," kata Fadil di Polda Metro Jaya.

Tercatat ada sekitar 34 item bantuan yang diberangkatkan hari ini. Mulai dari mi instan, minyak goreng, hingga uang tunai dari celengan bencana personel Polda Metro Jaya. Kemudian pakaian, karpet, terpal, peralatan mandi, obat-obatan, snack, beras, susu, masker, pembalut wanita, sendal, dan kebutuhan-kebutuhan anak.

"Ada juga kebutuhan-kebutuhan tidur, seperti selimut, sarung, mukena, dan sebagainya," kata Fadil.

Selanjutnya barang tersebut akan dikoordinasikan dengan dengan Polda Jawa Barat untuk membantu percepatan pemulihan masyarakat yang masih minim bantuan.

Pada Sabtu 26 November 2022 lusa akan memberangkatkan gelombang ketiga yang terdiri dari relawan kemanusiaan sebanyak kurang lebih 1.500 orang, terdiri dari tenaga kesehatan dan mahasiswa.

"Relawan ini sudah lama bekerja sama dengan kita ketika ada vaksinasi merdeka. Jadi dokter-dokter dan mahasiswa akan berangkat nanti di gelombang ketiga," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5865 seconds (0.1#10.140)