Polda Metro Jaya Kirim Relawan Tenaga Kesehatan untuk Korban Gempa Cianjur

Senin, 28 November 2022 - 18:06 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Kirim Relawan Tenaga Kesehatan untuk Korban Gempa Cianjur
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya kembali mengirimkan bantuan gelombang ketiga untuk korban gempa Cianjur , Jawa Barat, Senin (28/11/2022). Bantuan itu berupa relawan tenaga kesehatan dan sembako.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, pihaknya berusaha memastikan proses pendistribusian bantuan dapat berjalan baik dan menjangkau semua lokasi korban terdampak gempa.
Baca juga: Polda Metro Jaya Lepas 48 Truk Pengangkut Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Polda Metro Jaya mengutamakan permasalahan post traumatic, stress disorder, dan trauma healing untuk korban gempa Cianjur.

“Tentunya rehabilitasi baik dari sisi materil dan sisi moril masyarakat membutuhkan waktu dan proses untuk mengembalikannya seperti sediakala,” ujar Fadil di Polda Metro Jaya, Senin (28/11/2022).

Bantuan kali ini dipelopori Bhayangkari Polda Metro Jaya bersama relawan ‘Siap Bergerak’ menginisiasi kehadiran Polda Metro Jaya agar warga Cianjur pulih dan bangkit.

Sekitar 25 relawan yang terdiri dari 15 tenaga kesehatan dan 10 non tenaga kesehatan akan membantu meringankan beban sekaligus merangkul semangat masyarakat.

Mereka siap bergerak memberikan bantuan di bidang kesehatan, bidang operasional, dan dapur umum serta bidang distribusi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)