Ini Motif Wanita di Tangerang Bakar Diri hingga Tewas

Selasa, 29 November 2022 - 17:00 WIB
loading...
Ini Motif Wanita di Tangerang Bakar Diri hingga Tewas
Motif IYN (41), wanita yang tewas bakar diri di Tangerang diketahui berselingkuh dengan laki-laki lain. Perselingkuhan itu diketahui oleh suami IYN hingga membuat rumah tangganya kerat cekcok. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, wanita inisial IYN (41), membakar dirinya hingga tewas usai ketahuan selingkuh oleh suaminya.Sebelumnya, IYN membeli bensin empat liter dan korek api untuk membakar dirinya sendiri.

"Awal mula kejadian korban melakukan bunuh diri dengan cara membakar dirinya dikarenakan korban ketahuan oleh suaminya memiliki hubungan asmara dengan laki-laki inisial S," kata Zulpan kepada wartawan, Selasa (29/11/2022). Baca juga: Sebelum Bakar Diri, Wanita di Tangerang Beli Bensin 4 Liter dan Korek Api

Suami korban, kata Zulpan, awalnya mencurigai sang istri dan lelaki berinisial S tersebut. Kemudian, suami IYN pun memancing selingkuhan istrinya itu untuk datang ke rumah.

"Suami korban masuk memergoki korban sedang berdua dengan S. Setelah melihat kejadian tersebut suami korban merasa dikhianati, tidak dihargai oleh korban," ujar Zulpan.

Setelah kejadian itu, Zulpan mengatakan, hubungan keduanya semakin memanas, dan kerap terlibat adu mulut. Hingga pada Senin 28 November 2022 pagi, keduanya bertengkar.

Setelah pertengkaran tersebut, suami IYN pergi ke kantor untuk kerja. Kemudian, kata dia, IYN keluar rumah untuk membeli bensin dan bunuh diri.

"Motif korban melakukan bunuh diri dikarenakan depresi berat karena kerap diungkit-ungkit kesalahannya. Korban merasa bersalah karena telah melakukan kesalahan besar yang berdampak negatif pada keluarga," ucap Zulpan.

Diberitakan sebelumnya, wanita inisial IYN (41), tewas usai menyiram sekujur tubuh dengan empat liter bensin dan membakar dirinya sendiri di Tangerang. Aksi bunuh diri tersebut terjadi pada Senin 28 November 2022 sekitar pukul 11.30 WIB.

Zulpan menjelaskan, sebelum tewas bunuh diri, IYN sempat membeli empat botol bensin dan korek api. Hal tersebut diungkap oleh sang penjual bensin eceran.

"Achmad Zaenal selaku penjual bensin menerangkan korban datang seorang diri membeli empat botol bensin ukuran satu liter dan satu korek gas warna biru," kata Zulpan kepada wartawan, Selasa (29/11/2022).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1478 seconds (10.55#12.26)