Sebelum Bakar Diri, Wanita di Tangerang Beli Bensin 4 Liter dan Korek Api

Selasa, 29 November 2022 - 16:17 WIB
loading...
Sebelum Bakar Diri, Wanita di Tangerang Beli Bensin 4 Liter dan Korek Api
Wanita di Tangerang diketahui membeli bensin dan korek api sebelum bakar diri hingga meninggal dunia. Bahkan, wanita itu belum membakar bensin empat liter tersebut. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wanita inisial IYN berumur (41), tewas usai menyiram sekujur tubuh dengan empat liter bensin dan membakar dirinya di Tangerang. Aksi bunuh diri tersebut terjadi pada Senin (28/11/2022) sekitar 11.30 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan, sebelum tewas bunuh diri, IYN sempat membeli empat botol bensin dan korek api. Hal tersebut diungkap oleh sang penjual bensin eceran. Baca juga: Siram Diri dengan Bensin, Wanita di Tangerang Tewas Terbakar

"Achmad Zaenal selaku penjual bensin menerangkan korban datang seorang diri membeli empat botol bensin ukuran satu liter dan satu korek gas warna biru," kata Zulpan kepada wartawan, Selasa (29/11/2022).

Awalnya, kata Zulpan, saksi sempat curiga dan menanyakan korban. Namun IYN berdalih bahwa bensin tersebut digunakan untuk bahan bakar mobilnya.

"Ketika saksi menanyakan ke korban kenapa beli bensin tersebut, dijawab oleh korban bahwa bensin mobil di rumahnya habis," kata Zulpan.

Bahkan, Zulpan mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, korban belum membayar bensin yang ia beli. "Korban belum membayar kepada saksi dan botol juga belum dikembalikan," kata Zulpan.

Zulpan memastikan, tidak ada orang yang terlibat dalam aksi bakar diri yang dilakukan IYN. Hal itu diungkap berdasarkan rekaman CCTV yang dikantongi penyidik.



"Berdasarkan hasil analisa CCTV tersebut dapat disimpulkan bahwa aktivitas di rumah korban dari jam 07.20 WIB sampai dengan 10.14 WIB hanya terlihat suami korban, anak korban, dan korban seorang diri," ucap Zulpan.

Saat ini, kata dia, polisi masih mendalami motif bunuh diri tersebut. "Hal tersebut dikuatkan dengan gambaran rumah korban saat cek TKP yang diketahui hanya memiliki satu akses gerbang dan pintu masuk," sambungnya.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan, jenazah IYN sudah dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk dilakukan autopsi

"Jadi memang benar ada seorang wanita bernama IYN yang diduga telah melakukan aksi bunuh diri dengan cara membakar dirinya dengan gunakan bensin di TKP tersebut," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (29/11/2022). Baca juga: Wanita Tewas Terbakar di Tangerang, Polisi: Sengaja Bunuh Diri

Terkait dengan motif bunuh diri itu, kata dia, pihaknya masih mendalaminya. "Untuk motif korban melakukan bunuh diri masih kami dalami ya. Saat ini korban sudah dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk dilakukan autopsi guna ketahui penyebab kematiannya," sambungnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1520 seconds (10.101#12.26)