Awas! Jalan KH Soleh Iskandar Bogor Ambles, Bentuk Lubang Besar

Selasa, 29 November 2022 - 11:31 WIB
loading...
Awas! Jalan KH Soleh Iskandar Bogor Ambles, Bentuk Lubang Besar
Jalan KH Soleh Iskandar di Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor ambles dan membentuk lubang besar di tengah jalan. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Jalan KH Soleh Iskandar di Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor ambles. Jalan tersebut ambles membentuk lubang besar di tengah jalan.

Pantauan SINDOnews, terlihat lubang tersebut menganga tepat di tengah jalur arah Simpang Yasmin menuju Simpang Tol BORR. Lubang itu memiliki diameter sekitar satu meter dan cukup dalam.

Di sekitarnya lubang sudah ditutupi terpal putih dan sudah diberikan tanda peringatan untuk pengendara dengan papan pemberitahuan serta traffic cone. Pengendara harus menurunkan kecepatannya dan ekstra hati-hati ketika melintas di lokasi.

Warga sekitar Hamzah (45) mengatakan, jalan tersebut ambles pada Senin 28 November 2022 malam. Sebelum ambles, jalan di lokasi sudah membuat cekungan cukup dalam yang membahayakan pengendara.

”Legoknya udah lama sekitar dua minggu, tapi kalau amblesnya baru semalam,” kata Hamzah kepada wartawan di lokasi, Selasa (29/11/2022). Baca juga: Awas! Jalan Raya Cibungbulang Bogor Ambles



Semenjak itu dipasangi penanda agar pengendara berhati-hati ketika melintas. Sempat juga ditambal dengan aspal agar jalan rata kembali. Baca juga: Jalan Ambles di Soleh Iskandar Bogor Ditutup, Polisi Pasang Cansteen Beton

”Karena banyak yang jatuh (pemotor) loncat gitu gara-gara legok, dikasih tanda tapi rusak mulu ditabrakin. Untungnya pas ambles itu kan juga udah dikasih tanda jadi gak ada kendaraan yang kena,” ungkapnya.

Belum diketahui pasti penyebab amblesnya jalan yang membuat lubang besar itu. Tetapi, di bawahnya memang terdapat gorong-gorong yang cukup dalam. ”Itu kan ada susukan gitu, kayaknya di bawahnya udah kopong jadi amblas,” tutupnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3598 seconds (11.252#12.26)