Bayi Perempuan Ditemukan Ojol di Cengkareng, Bidan: Tali Pusar Diikat Karet

Senin, 28 November 2022 - 18:51 WIB
loading...
Bayi Perempuan Ditemukan Ojol di Cengkareng, Bidan: Tali Pusar Diikat Karet
Tita Karmila (38), bidan yang membersihkan bayi perempuan yang ditemukan driver ojek online di tepi Kali Mookervart, Cengkareng, Jakarta Barat. Bayi dengan tali pusat terikat karet ditemukan masih hidup. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Tita Karmila (38), menjadi salah seorang bidan yang membersihkan bayi perempuan temuan driver ojek online (ojol) di tepi Kali Mookervart, Cengkareng, Jakarta Barat. Bayi yang diselimuti kain berwarna merah itu dikerubungi semut merah.

Tita mengatakan, dirinya dipanggil oleh pengemudi ojol yang tengah membawa plastik minimarket besar. Namun, dia kaget plastik tersebut berisikan bayi dengan kondisi memprihatinkan. Baca juga: Bayi Ditemukan di Perumahan Tak Berpenghuni, Kondisi Mulai Dikerumuni Semut

"Saya lagi jagain anak sebenarnya, terus ada dua ojol dateng terus ngasih tas plastik gitu. Terus saya bilang, "apaan tuh?" Saya kira bayi sudah meninggal, tapi masih hidup," ujar Tita kepada wartawan, Senin (28/11/2022).

Bayi Perempuan Ditemukan Ojol di Cengkareng, Bidan: Tali Pusar Diikat Karet


Tita langsung membawa bayi perempuan itu ke tempat kerjanya. Saat itu, kata dia, bayi itu hanya dibungkus kain jarik bahkan tali pusar masih menempel di perut bayi.

"Tali pusarnya masih panjang sudah enggak ada ari-arinya. Tapi diikat sama karet tali pusarnya dan masih panjang," ungkapnya.



Tak lama berselang, Tita langsung membersihkan tubuh si bayi dan memotong tali pusarnya. Ia juga mengganti kain bedong bayi itu yang sebelumnya lusuh.

"Sama bayinya juga sudah BAB saya juga bersihkan. Kebetulan di situ lagi ada pos vaksin, jadi langsung bayi itu diserahkan ke pak polisi sama pak RW," pungkasnya.

Sebelumnya, seorang sopir ojek online (ojol) berhasil menemukan sesosok bayi perempuan di Jalan H Djairi, RT 01 RW 02, Raya Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu 26 November 2022.

Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo mengatakan, bayi merah yang diduga baru saja dilahirkan itu ditemukan pengemudi ojol di kolong jembatan Cengkareng. Baca juga: Driver Ojol Temukan Bayi Perempuan Dikerubungi Semut di Kolong Jembatan Cengkareng

"Di taruh di pinggir jembatan. Bukan jembatan yang sering dilewatin sama orang," ujar Ardhie saat dikonfirmasi wartawan, Senin (28/11/2022).
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2288 seconds (10.177#12.26)