Terinspirasi Ganjar, Perempuan Milenial Bagikan Ratusan Sembako

Senin, 28 November 2022 - 17:25 WIB
loading...
Terinspirasi Ganjar, Perempuan Milenial Bagikan Ratusan Sembako
Para perempuan milenial membagikan sembako kepada warga di Kampung Katomas, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (28/11/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGERANG - Para perempuan milenial menggelar aksi sosial berupa pembagian sembako untuk warga di Kampung Katomas, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Sedikitnya 500 paket sembako dibagikan dalam acara Social Care Srikandi Ganjar Banten tersebut.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Banten Ila Kholilannisa mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya terinspirasi dari pribadi Ganjar Pranowo . Menurut dia, Ganjar adalah pemimpin yang memiliki jiwa sosial tinggi dan gemar berbagi.

"Pak Ganjar adalah sosok pemimpin yang peduli dengan masyarakat, sering melakukan aksi-aksi sosial, aksi kemanusiaan," kata Ila usai mendistribusikan bantuan, Senin (28/11/2022). Baca juga: Antisipasi Lonjakan Harga Sembako, Ganjar Gencarkan Operasi Pasar

Ila menjelaskan, kekaguman para relawan Srikandi terhadap Ganjar juga karena seringnya pria nomor satu di Jawa Tengah tersebut melakukan blusukan ke daerah-daerah pelosok untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat. Ila menilai, kepemimpinan Ganjar harus ditiru oleh pemimpin di wilayah lain.

Lebih lanjut, dia juga mengapresiasi program-program yang telah dikeluarkan Ganjar di Jawa Tengah. Menurutnya, program seperti peningkatan ekonomi masyarakat melalui pengembangan UMKM, hingga program peniadaan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) yang dibuat Ganjar, harus dibawa ke kancah nasional.

"Saya mengharapkan kebijakan yang bisa diterapkan nanti kalau Pak Ganjar jadi presiden, program pendidikan gratis tidak hanya ada di Jawa Tengah, tapi juga di seluruh Indonesia. Karena bagaimana pun untuk memajukan negara, rakyat butuh pendidikan yang tinggi," sebutnya.

Kebijakan Ganjar menggratiskan SPP siswa SMA/SMK/SLB Negeri disambut bahagia para siswa dan orang tua. Uang yang semula untuk membayar SPP, bisa dialihkan untuk keperluan lain yang menunjang peningkatan kapasitas siswa. Baca juga: Cairkan BLT BBM, Ribuan Warga Padati Kantor Pos Panyambungan

Relawan Srikandi Ganjar Banten pun berkomitmen terus mengkonsolidasikan dukungan untuk Ganjar dari para perempuan milenial. Banyak agenda yang direncanakan para relawan untuk menghimpun dukungan tersebut. Mulai dari kelas kecantikan, kelas memasak, seminar dengan berbagai tema, hingga aksi sosial di pelosok daerah.

"Semoga Pak Ganjar mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat, sehingga Pak Ganjar bisa tetap konsisten untuk maju sebagai calon presiden tahun 2024," tandasnya.
(poe)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1619 seconds (10.55#12.26)