Bukan yang Pertama, Begini Cerita Petugas Kebersihan yang Temukan Uang Rp500 Juta di KRL

Kamis, 09 Juli 2020 - 12:15 WIB
loading...
Bukan yang Pertama, Begini Cerita Petugas Kebersihan yang Temukan Uang Rp500 Juta di KRL
Penemuan uang tunai sebesar Rp500 juta di dalam gerbong KRL yang terbungkus plastik kresek hitam. Foto: Ist
A A A
BOGOR - Bagi sebagian orang, menemukan barang di tempat umum mungkin sudah biasa. Tapi apa jadinya jika yang ditemukan merupakan uang tunai dengan jumlah fantastis.

Itulah yang dialami salah satu petugas kebersihan KRL Commuter Line bernama Mujenih. Warga Bojonggede, Kabupaten Bogor, itu menemukan uang tunai sebesar Rp500 juta di dalam gerbong KRL yang terbungkus plastik kresek hitam.

Kabar temuan uang dengan nominal fantastis ini pun sempat viral di media sosial. Banyak warganet yang mengapresiasi petugas tersebut karena kejujurannya. (Baca juga: Tak Ada Pilihan, Banyak Pekerja di Jakarta Pilih Gunakan KRL Commuter Line)

Temuan itu berawal saat Mujenih membersihkan rangkaian gerbong KRL di Stasiun Bogor sekitar pukul 16.00 WIB pada Senin 6 Juli 2020 lalu. Tiba-tiba dirinya bersama petugas keamanan menemukan kantong plastik kresek hitam di tempat duduk prioritas.

"Saya lagi bersih-bersih, kantong plastiknya juga sudah ditendang-tendang posisinya di bawah bangku prioritas, kirain sampah. Pas buka dilihat isinya uang banyak, pecahan Rp100 ribu dibungkus koran," kata Mujenih, dihubungi OKEZONE, Kamis (9/7/2020).

Melihat uang yang begitu banyak, ia langsung bergegas melaporkan temuannya ke manajemen Stasiun Bogor. Tak sedikit pun timbul niat dibenaknya untuk menguasi atau mengambil sedikit dari uang tersebut. (Baca juga: Tas Berisi Uang Rp12 Juta Tertinggal di KRL Berhasil Diselamatkan)

Tak lama setelah uang diamankan, seorang pria tua mendatangi pos Stasiun Bogor dan mengaku telah kehilangan kantong kresek berisi uang. Setelah menjalani beberapa proses, akhirnya uang tersebut dikembalikan dengan surat tanda terima.

"Uangnya Rp500 juta. Enggak ada (niatan mau ngambil), saya langsung serahin ke stasiun. Enggak lama yang punya uang datang. Saya dapat formulir serah terimam ya sudah kerja lagi. Enggak sempet ngobrol panjang, orangnya sudah tua, duduknya aja di bangku prioritas gerbong ketiga dari belakang," ungkap Mujenih.

Penemuan uang memang bukan yang pertama kali ia rasakan di Stasiun Bogor. Namun temuan kali ini yang terbesar nominalnya. "Iya paling besar ini. Saya sudah kerja di sini tiga tahun. Dulu pernah temuan juga tapi Rp50 juta. Mudah-mudahan enggak terjadi lagi. Penumpang saya harap lebih hati-hati bawa barang apalagi uang," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2390 seconds (0.1#10.140)