alexametrics

Tak Ada Pilihan, Banyak Pekerja di Jakarta Pilih Gunakan KRL Commuter Line

loading...
Tak Ada Pilihan, Banyak Pekerja di Jakarta Pilih Gunakan KRL Commuter Line
Sejumlah pekerja di Jakarta mengaku tidak punya pilihan lain sebagai transportasi sehingga tetap memilih menggunakan KRL Commuter Line. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Sejumlah pekerja di Jakarta mengaku tidak punya pilihan lain sebagai transportasi sehingga tetap memilih menggunakan KRL Commuter Line. Akses cepat dan nyaman menjadi alasan sejumlah pekerja menggunakan KRL untuk berangkat dan pulang kerja.

Mereka mengaku khawatir dengan ancaman penyebaran COVID 19 di KRL Commuter Line, sehingga terus mematuhi protokol kesehatan. “Takut memang, tapi ini enggak ada pilihan,” kata Arma, (30), pekerja asal Depok, Jawa Barat, Rabu (1/7/2020). (Baca juga; Anies: Pasar dan KRL Commuter Line Tempat Rawan Penyebaran Covid-19)

Setiap harinya, Arma mengaku, naik KRL Commuter Line dari Stasiun Pondok Cina ke Tanah Abang. Saat PSBB dan transisi PSBB, penumpang diatur sehingga tidak berdesakan dalam KRL. Walaupun, dampak lainnya membuat antrean penumpang mengular di peron stasiun.

Meski khawatir dengan penyebaran virus Corona, Arma mengaku, pihaknya tetap menjaga kesehatan, mulai dari rutin mencuci tangan menggunakan handsanitizer hingga menggunakan masker. (Baca juga; Pasar Rawan Penularan COVID-19, Ibu-ibu Khawatir Belanja)



Selain itu, saat kondisi badan kurang sehat, Arma memilih tidak berangkat kerja. Sebab dia berpendapat, bila fisik kurang sehat, virus akan mudah menular. “Yang penting imun kita terus dijaga,” tutupnya.
(wib)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak