KRL yang Anjlok di Kampung Bandan Kembali Alami Kendala saat di Manggarai

Minggu, 27 November 2022 - 12:58 WIB
loading...
KRL yang Anjlok di Kampung Bandan Kembali Alami Kendala saat di Manggarai
KRL Commuter Line anjlok di perlintasan Kampung Bandan, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (26/11/2022). Belum diketahui penyebab anjloknya KRL Commuter Line tersebut. Foto: Dok/Antara
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia ( KAI ) Commuter mengungkapkan rangkaian Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line rute Kampung Bandan-Manggarai yang anjlok , Sabtu 26 November 2022. Demikian disampaikan Vice President(VP)Corporate SecretaryPT KeretaCommuterIndonesia (KCI) atauKAI Commuter Anne Purba.

"Rangkaian yang anjlok ini kembali mengalami kendala saat akan memasuki Stasiun Manggarai. Akibat kendala tersebut, perjalanan Commuter Line lintas Manggarai-Tanah Abang ataupun sebaliknya tidak bisa dilalui," tutur Anne dalam keterangan tertulisnya, Minggu (27/11/2022). Baca juga: Begini Penampakan KRL Anjlok di Kampung Bandan Ancol

Kata dia, sebelumnya rangakaian KRL tersebut telah lebih dulu rusak di Kampung Bandan kemudian ditarik dengan kereta penolong menuju pemeriksaan dan perbaikan lebih lanjut di Balai Yasa Manggarai. Namun setelah itu KRL kembali anjlok saat memasuki Stasiun Manggarai.



Hal ini pun menyebabkan kendala perjalanan Commuter Line di lintas Manggarai-Tanah Abang pada Minggu (27/11/2022) sekitar pukul 09.33 WIB.

Lanjut Anne, untuk perjalanan Commuter Line relasi Cikarang-Bekasi-Angke via Manggarai perjalanannya hanya sampai Jatinegara atau Manggarai untuk kembali ke Bekasi-Cikarang.

Sementara itu, perjalanan Commuter Line relasi Cikarang/Bekasi-Angke via Pasar Senen perjalanannya hanya sampai Pasar Senen atau Kemayoran untuk kembali ke Bekasi-Cikarang.

"Saat ini petugas gabungan dari KAI Commuter dan KAI Daop 1 Jakarta sedang melakukan proses penangananan kendala tersebut. Perjalanan commuterline lintas lainnya tidak mengalami kendala," tutur Anne. Baca juga: Evakuasi KRL Anjlok Masih Berlangsung, PT KAI: Progres Sudah Capai 50%

KAI Commuter pun memohon maaf atas kendala operasional perjalananan Commuter Line pada lintas tersebut. Informasi lebih lanjut seputar perjalanan Commuter Line dapat diakses melalui aplikasi KRL Access akun media sosial @commuterline serta call center 021-121.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1443 seconds (10.177#12.26)