Evakuasi KRL Anjlok Masih Berlangsung, PT KAI: Progres Sudah Capai 50%

Sabtu, 26 November 2022 - 20:52 WIB
loading...
Evakuasi KRL Anjlok Masih Berlangsung, PT KAI: Progres Sudah Capai 50%
PT KAI Daop 1 Jakarta hingga malam ini masih terus melakukan evakuasi KRL Commuter Line yang anjlok di perlintasan Kampung Bandan, Ancol, Jakarta Utara.Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta hingga malam ini masih terus melakukan evakuasi KRL Commuter Line yang anjlok di perlintasan Kampung Bandan, Ancol, Jakarta Utara. Progres evakuasi sejauh ini sudah dilakukan sebanyak 50%.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk melakukan evakuasi gerbong KRL registrasi KA 5144C yang anjlok dan menabrak tiang listrik. Hingga malam ini proses evakuasi 10 rangkaian kereta masih berlangsung.

"Jadi sampai dengan malam ini proses evakuasi masih terus dilakukan. Dari satu rangkaian yang terdiri 10 kereta, lima kereta di antaranya sudah dievakuasi dan dibawa ke Stasiun Angke. Kemudian satu lagi ditarik ke arah Kampung Bandan," kata Eva di lokasi.

Eva menjelaskan, progres evakuasi telah mencapai 50%. Sehingga masih ada tiga rangkaian kereta yang saat ini sedang melalui tahap evakuasi untuk selanjutnya ditarik ke dipo. Baca: Penjelasan Jubir KAI Daop 1 Jakarta Soal KRL Anjlok di Kampung Bandan

Sebelumnya diberitakan, PT KAI Daop 1 Jakarta menyatakan ada tiga gerbong kereta api yang mengalami anjlok di perlintasan Kampung Bandan, Ancol, Jakarta Utara. Tidak itu saja ada dua tiang pantograf yang roboh akibat anjloknya KRL Commuter Line tersebut.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1531 seconds (10.177#12.26)