Gulkarmat Kirim Anggota Terbaik Bantu Evakuasi Korban Gempa Cianjur

Jum'at, 25 November 2022 - 13:00 WIB
loading...
Gulkarmat Kirim Anggota Terbaik Bantu Evakuasi Korban Gempa Cianjur
Anggota terbaik Gulkarmat Jakarta Barat membantu evakuasi korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Foto/Dok BPBD DKI
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Penganggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat mengirimkan personel terbaiknya untuk membantu proses evakuasi gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Total ada dua anggota yang dikirim ke Bumi Pasundan itu.

”Kita kirimkan anggota terbaik kita beserta alat bantu evakuasi untuk bertugas di sana. Mereka adalah anggota terbaik yang terlatih khusus untuk melalukan proses evakuasi,” kata Kasie Operasi Suku Dinas Gulkamat Jakarta Barat, Syarifuddin, Jumat (25/11/2022).

Dua anggota tersebut sebelumnya telah melalui proses seleksi dari seluruh sektor kecamatan hingga tingkat kota Jakarta Barat. Dari pemilihan personel itu, pilihan mengerucut kepada dua anggota yang memang paling terbaik dan sangat kuat.

Baca juga: BPBD DKI Kirim Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur Senilai Rp2 Miliar

Seluruh perwakilan petugas Gulkamat setiap wilayah tersebut mewakili di tingkat Provinsi DKI Jakarta. ”Kita berangkatkan kemarin dari semua wilayah berbarengan dengan tim dari Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD),” ujarnya.

Satpol PP Jakarta Barat juga mengirimkan anggota terbaiknya untuk membantu proses evakuasi gempa di kabupaten Cianjur Jawa Barat. ”Kita kirimkan dua regu penyelamat, satu truk dan mobil operasional,” kata Kasatpol PP Jakarta Barat Agus Irwanto.

Baca juga: Pemprov DKI Kirim Bantuan Rp2,1 Miliar untuk Korban Gempa Cianjur

Agus mengatakan, dua regu penyelamat itu terdiri atas 20 petugas evakuasi. Mereka merupakan tim yang sudah terlibat dalam melakukan proses evakuasi bencana seperti banjir, tanah longsor dan gempa bumi.



Mereka juga dibekali dengan beberapa peralatan untuk melakukan evakuasi seperti mesin pemotong besi hingga alat pemotong kayu otomatis.”Ini anggota terbaik yang kita miliki, dan biasa terjun langsung dalam penanganan bencana di Jakarta,” tegasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1473 seconds (11.210#12.26)