BPBD DKI Kirim Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur Senilai Rp2 Miliar

Selasa, 22 November 2022 - 16:25 WIB
loading...
BPBD DKI Kirim Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur Senilai Rp2 Miliar
BPBD DKI Jakarta mengirimkan bantuan logistik sebanyak 15 truk untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat.Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengirimkan bantuan logistik sebanyak 15 truk untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat pada Selasa (22/11/2022). Bantuan logistik yang dibawa berupa tenda, air mineral, selimut, dan lain-lain.

"Insya Allah sebanyak 15 truk logistik bantuan untuk di sana (Cianjur)," ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD DKI Jakarta Sabdo Kurnianto di Kantor BPBD DKI, Jakarta Pusat.

Sabdo menuturkan, nilai bantuan logistik yang dikirim berupa barang senilai Rp2 miliar lebih. Baca: Pemprov DKI Kirim Bantuan Rp2,1 Miliar untuk Korban Gempa Cianjur

Nantinya bantuan logistik akan didistribusikan oleh pemerintah setempat yang akan diteruskan ke warga yang membutuhkan. "Penyaluran paket bantuan logistik ini kami koordinasi kan dengan pemerintah setempat," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Pelakasana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji mengungkapkan, setelah mendapat arahan dari Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono dan Sekda Marullah Matali pihaknya segera mengirim tim gabungan lintas dinas dan bantuan logistik senilai Rp2,1 miliar ke Cianjur.

Sebagai informasi, gempa berkekuatan 5,6 magnitudo mengguncang Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11/2022) siang. Gempa juga turut dirasakan di DKI Jakarta dan sekitarnya. Musibah gempa tersebut mengakibatkan ratusan jiwa meninggal dunia dan belasan ribu jiwa mengungsi.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1230 seconds (10.177#12.26)