Bantu Fasilitas Belajar di Bogor, YPA-MDR Sambangi SMKN 1 Leuwiliang

Rabu, 23 November 2022 - 18:36 WIB
loading...
Bantu Fasilitas Belajar di Bogor, YPA-MDR Sambangi SMKN 1 Leuwiliang
Dari kanan-kiri: Sektretaris pengurus YPA-MDR, Wedijanto Widarso, Kasubag Tata Usaha Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Provinsi Jawa Barat, Cucu Salman, dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Hartono Anwar saat YPA MDR mengadakan media to
A A A
JAKARTA - Sekolah binaan PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D Ruslim (YPA-MDR) meraih predikat sekolah unggul dalam acara Media Tour bertajuk Sekolah Unggul untuk Indonesia di SMKN 1 Leuwiliang, Bogor , Rabu (23/11/2022). Hal itu diharapkan bisa memotivasi sekolah lain untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Hartono Anwar berharap, YPA-MDR terus menebar kebaikan untuk kemajuan pendidikan. Agar kualitas semua sekolah yang ada di Kabupaten Bogor terus meningkat. Baca juga: Gagalkan Pencurian, Penjaga Sekolah di Bogor Luka Bacok

“Terima kasih saya ucapkan kepada astra melalui YPA-MDR atas perhatian dan bantuan pendidikan kepada masyarakat di Kabupaten bogor khususnya Leuwiliang. Saya berharap sekolah yang telah unggul ini bisa diimbaskan ke sekolah-sekolah lain” kata Hartono.

Kasubag Tata Usaha Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Provinsi Jawa Barat, Cucu Salman mengatakan, kepedulian YPA-MDR yang terus dilakukan kepada daerah tertinggal melahirkan sekolah yang luar biasa. Terutama keunggulan yang telah diraih oleh SMKN 1 Leuwiliang.

“Kami ucapkan terima kasih kepada YPA-MDR yang turut berkontribusi membangun sekolah ini,” ujarnya.



Sektretaris pengurus YPA-MDR Wedijanto Widarso menjelaskan, melalui pencapaian predikat sekolah unggul ini agar sekolah lain termotivasi untuk menjadi lebih baik. Dia berharap, sekolah binaan dapat termotivasi untuk menorehkan prestasi baik pada bidang akademik dan non akademik pada skala nasional bahkan internnasional.

“Predikat sekolah unggul yang diraih oleh sekolah ditentukan berdasarkan hasil asesmen yang dilakukan oleh YPA-MDR berkerja sama dengan Politeknik Astra setiap tahunnya,” ujarnya. Baca juga: Kota Bogor Terapkan Sekolah Tatap Muka Mulai Pekan Depan

Hingga saat ini, YPA-MDR telah membina 110 sekolah (jenjang SD, SMP dan SMK/SMA) yang tersebar di 13 Kabupaten, yaitu Kabupaten Lampung Selatan, Serang, Tangerang, Bogor, Majalengka, Kapuas, Kutai Barat, Barito Utara, Bantul, Gunungkidul, Pacitan, Kupang dan Rote Ndao.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1266 seconds (10.101#12.26)