Diguncang Gempa Cianjur, Sejumlah Rumah di Bogor Terdampak

Senin, 21 November 2022 - 15:00 WIB
loading...
Diguncang Gempa Cianjur, Sejumlah Rumah di Bogor Terdampak
Sejumlah rumah warga di Kabupaten Bogor rusak akibat terdampak gempa 5,6 Magnitudo Cianjur, Jawa Barat. Foto: MPI/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Sejumlah rumah di Kabupaten Bogor terdampak gempa Magnitudo 5,6Cianjur , Jawa Barat. Tercatat, ada lima rumah mengalami kerusakan karena gempa.

"Ada di Kecamatan Megamendung dua, Cigombong satu, Cisarua satu, dan Caringin satu," kata Staf BPBD Kedaruratan dan Logistik Kabupaten Bogor Jalaludin dikonfirmasi wartawan, Senin (21/11/2022).

Rata-rata, kerusakan retak pada bagian dinding. Saat ini, BPBD Kabupaten Bogor masih melakukan pendataan ada tidaknya dampak di wilayah lain.

"Bangunan rumah semua, retak-retak hasil kajian cepat rekan-rekan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, sejauh ini belum ada laporan masuk terkait dampak kerusakan yang terjadi karena gempa Cianjur di wilayah Kota Bogor.

"Sejauh ini belum ada laporan terkait dampak gempa tersebut," singkat Teo dikonfirmasi.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, klimatologi dan Geofisika (BMKG) Gempa itu berkekuatan 5,6 Skala Ritcher. Terjadi di lintang 6,84 LS Bujur 107,05 BT dengan kedalaman 10 Kilometer.

Lokasinya di Jawa, 78 kilometer arah tenggara Jakarta. Meski demikian gempa tidak berpotensi menimbulkan tsunami.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1551 seconds (10.177#12.26)