Gempa Cianjur, Mahasiswa IPB Berhamburan Keluar Gedung

Senin, 21 November 2022 - 14:00 WIB
loading...
Gempa Cianjur, Mahasiswa IPB Berhamburan Keluar Gedung
Sejumlah mahasiswa IPB University sempat berhamburan keluar gedung karena merasakan guncangan gempa.Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Gempa dengan 5,6 magnitudo terasa hingga wilayah Bogor. Sejumlah civitas dan mahasiswa IPB University sempat berhamburan keluar gedung.

Pantauan MNC Portal di lokasi, gempa dirasakan cukup kuat sekira pukul 13.20 WIB. Sejumlah civitas IPB Univesity dan mahasiswa yang tengah berada di dalam Auditorium Fakultas Ekonomi dan Manejemen (FEM) berhamburan keluar dari dalam gedung.

"Gempa, gempa," teriak salah satu civitas di lokasi, Senin (21/11/2022). Sementara itu, Satpam kampus Madnur mengaku memang gempa cukup kuat dirasakan. Sejauh ini, tidak ada laporan kerusakan di sekitar kampus IPB.

"Lumayan gede, gak sampai semenit. Saya di lantai dua. Sebagian berlarian (ke luar, sebagian tidak," ucap Madnur.

Situasi di lokasi sudah kondusif. Mahasiswa maupun civitas kampus IPB University sudah kembali masuk ke dalam gedung dan beraktivitas seperti biasa.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Gempa itu berkekuatan 5,6 Skala Ritcher. Terjadi di lintang 6,84 LS Bujur 107,05 BT dengan kedalaman 10 Kilometer.
Meski demikian gempa tidak Gempa ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami.
(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3538 seconds (11.252#12.26)