Sukses di KTT G20, PLN juga Jamin Keandalan Listrik di Wilayah

Jum'at, 18 November 2022 - 18:07 WIB
loading...
Sukses di KTT G20, PLN juga Jamin Keandalan Listrik di Wilayah
Setelah sukses menjaga keandalan listrik selama berlangsungnya KTT G20 di Bali, PT PLN (Persero) juga berkomitmen tetap menjaga keandalan listrik di seluruh wilayah Indonesia. Foto: Ist
A A A
BEKASI - Setelah sukses menjaga keandalan listrik selama berlangsungnya pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Tahun 2022 di Bali, PT PLN (Persero) juga berkomitmen tetap menjaga keandalan listrik di seluruh wilayah Indonesia.

Sebelumnya, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo bersyukur KTT G20 sudah terlaksana dengan lancar. Pihaknya juga telah menunjukkan kepada dunia bahwa mampu mendukung keandalan pasokan listrik KTT G20 dengan sempurna.

“Perjuangan persiapan kita semua. Fokus all out PLN dalam beberapa bulan terakhir, mandi keringat dalam latihan akhirnya terbayar lunas dengan gebyar KTT G20,” ujar Darmawan di Denpasar, Bali, Kamis (17/11/2022).
Baca juga: Dukung KTT G20, PLN Tambah 2 Pembangkit Perkuat Listrik Bali

Sementara, PLN UP3 Bekasi turut mengapresiasi tim yang telah bekerja keras dalam menyukseskan KTT G20 di Bali yang membuat Indonesia semakin unggul.

Manager PLN UP3 Bekasi Rahmi Handayani mengatakan, selain fokus jaga keandalan listrik di momen tingkat internasional, PLN juga tetap menjamin keandalan listrik di wilayah khususnya area di bawah naungannya, UP3 Bekasi.

"Kami (PLN) berkomitmen bukan hanya di ajang KTT G20 saja untuk menjaga keandalan listrik, tapi di wilayah pun tetap kami jaga keandalannya," ujar Rahmi di Bekasi, Kamis (17/11/2022).

Sepanjang tahun 2022, PLN UP3 Bekasi merangkum jumlah gangguan jaringan listrik di area UP3 Bekasi. Alhasil didapati jumlah gangguan mengalami penurunan hingga 15,76 persen.

"Di tahun 2021, jumlah gangguan kelistrikan yang kita catat ada 165 kasus. Sedangkan, tahun 2022 hanya terjadi 139 gangguan yang mana turun sekitar 15,76 persen dari total gangguan tahun lalu," kata Rahmi.

Hal itu hasil dari upaya pemeliharaan dan peningkatan keandalan jaringan listrik yang dilakukan PLN UP3 Bekasi demi memberikan kenyamanan kelistrikan bagi masyarakat.

PLN UP3 Bekasi memiliki program Grebek ROW Jaringan dan Konstruksi (GKON) guna menjaga keandalan listrik. GKON sudah 17 kali dilakukan sepanjang tahun 2022.

Dia menambahkan informasi pemeliharaan listrik terencana dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile. Pelanggan juga dapat melakukan pengaduan atau keluhan kelistrikan melalui aplikasi ini.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)