Ini Rute dan Jadwal KRL Commuter Line Jakarta Kota-Bogor

Rabu, 16 November 2022 - 12:32 WIB
loading...
Ini Rute dan Jadwal KRL Commuter Line Jakarta Kota-Bogor
KRL Commuter Line adalah salah satu transportasi darat yang melayani masyarakat area Jabodetabek.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - KRL Commuter Line adalah transportasi darat yang melayani masyarakat Indonesia khususnya di area Jabodetabek. Salah satu rute KRL adalah Jakarta Kota-Bogor.

PT KCI menyebutkan bahwa Stasiun Bogor merupakan stasiun di urutan ke 2 dengan volume pengguna KRL terbanyak setelah Stasiun Tanah Abang pada tahun 2021. Hal tersebut dikarenakan banyak warga Bogor yang memiliki pekerjaan dan beraktivitas di kawasan Jakarta.

Mulai tanggal 28 Mei 2022, PT KCI memberlakukan rute baru untuk menggantikan rute lama. Rute baru tersebut memiliki perubahan kecil dan menghapuskan beberapa rute tertentu. Perubahan rute ini untuk menyukseskan proyek nasional yaitu Stasiun Manggarai.

Bagi Anda yang akan menuju dari dari Jakarta Kota ke Bogor, maka simak rute dan jadwal KRL Jakarta Kota-Bogor sebelum bepergian menggunakan KRL.

Rute KRL Jakarta Kota-Bogor

Jakarta Kota–Jayakarta–Mangga Besar–Sawah Besar–Juanda–Gambir (tidak berhenti)–Gondangdia–Cikini–Manggarai–Tebet–Cawang–Duren Kalibata–Pasar Minggu Baru–Pasar Minggu–Tanjung Barat–Lenteng Agung–Universitas Pancasila–Universitas Indonesia–Pondok Cina–Depok Baru–Depok–Citayam–Bojong Gede–Cilebut–Bogor.

Jadwal KRL Jakarta Kota-Bogor

Keberangkatan pertama dari Jakarta Kota-Bogor dimulai pukul 05.05 WIB pagi di setiap harinya. Dan keberangkatan terakhirnya pada pukul 23.45 WIB.

Sementara jadwal KRL tujuan Bogor-Jakarta Kota dimulai pukul 04.00 pagi, memiliki jeda waktu antarkereta kurang lebih 10 menit. Dan untuk jadwal keberangkatan terakhirnya di Stasiun Bogor yaitu pukul 22.45 WIB.

MG/Nabilah Rofiqoh Duri

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)