Pesan Ketua RW 11 Tanah Tinggi pada Kapolda Metro: Kita Kompak Insyaallah Negara Aman

Rabu, 16 November 2022 - 10:59 WIB
loading...
Pesan Ketua RW 11 Tanah Tinggi pada Kapolda Metro: Kita Kompak Insyaallah Negara Aman
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran kembali blusukan ke wilayah rawan kriminalitas di Jakarta. Kali ini, Fadil menyambangi RW 11 Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat. Foto: IG @kapoldametrojaya
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran kembali blusukan ke wilayah rawan kriminalitas di Jakarta. Kali ini, jenderal bintang dua itu menyambangi RW 11 Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Ketua RW 11 Laksana berharap Kapolda Metro Jaya dan jajarannya selalu mengadakan silaturahmi secata rutin. Kemudian membuat program kolaborasi antarRT, RW, FKDM, tokoh masyarakat, ustaz, serta kiai termasuk ormas.

"Harapan saya seperti itu. Kita harus kompak. Kita selaras insyaallah negara aman," ujarnya dalam tayangan video yang diunggah Instagram @kapoldametrojaya, Rabu (16/11/2022).
Baca juga: Beri Perhatian Khusus, Kapolda Metro Blusukan ke Kampung Rawan Kriminal

Selain bersilaturahmi ke ketua RW dan tokoh masyarakat, Fadil juga mengunjungi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Johar Baru.

Dalam kunjungannya, mantan Kapolda Jawa Timur itu ingin memastikan pelayanan di wilayah tersebut berjalan dengan baik. "Kepada masyarakat, silakan kalau ada aduan atau laporan datang nanti akan ditindaklanjuti kapolsek," katanya.

Fadil memang punya kebiasaan yang jarang dilakukan para petinggi Polri. Salah satunya blusukan ke kampung-kampung. Perhatian khusus ini dilakukan rutin setiap minggu.

Sebelumnya, dia berkunjung ke RW 7 Cipinang Besar Utara, Jatinegara. Kemudian, RW 6 Manggarai, lalu ke kawasan Blok M, Kebayoran Baru.

Dia juga mendatangi wilayah Cengkareng, Kampung Bahari, dan kawasan lainnya. Umumnya wilayah yang dikunjungi rawan tindak kriminal seperti tawuran dan narkoba.

Mantan Direktur Siber Bareskrim Polri itu berharap kehadirannya di tengah-tengah masyarakat dapat meminimalisir atau menghilangkan penyakit masyarakat. Dengan begitu, masyarakat akan hidup tentram, damai, dan aman.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)