Beri Perhatian Khusus, Kapolda Metro Blusukan ke Kampung Rawan Kriminal

Minggu, 06 November 2022 - 13:55 WIB
loading...
Beri Perhatian Khusus, Kapolda Metro Blusukan ke Kampung Rawan Kriminal
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran blusukan ke kampung-kampung di Cipinang Besar Utara, Jatinegara. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran punya kebiasaan yang jarang dilakukan para petinggi Polri. Salah satunya blusukan ke kampung-kampung di malam hari. Perhatian khusus ini dilakukan rutin setiap akhir pekan

Di sela blusukan, Fadil menyempatkan diri bertemu dengan Ketua RW, RT, Karang Taruna hingga Bhabinkamtibmas setempat. Obrolan ringan dan santai sambil ditemani kopi dan makanan ringan itu membahas berbagai persoalan yang kerap terjadi di kampung tersebut.

Dari obrolan itu, muncul ide atau solusi bagaimana menyelesaikan berbagai masalah yang selama ini terjadi. Baca juga: Cegah Tawuran, Irjen Fadil Imran Undang Anak Muda Manggarai Main Bola Bareng

”Malam ini saya berkunjung ke rumah Pak RW07 Cipinang Besar Utara, Jatinegara. Disini ada Pak RW, ketua Karang Taruna dan Bhabknkamtibmas yang sudah 20 tahun mengabdi,” kata Fadil dalam akun Instagram @kapoldametrojaya, dikutip Minggu (6/11/2022).

Pada akhir pekan sebelumnya, mantan Kapolda Jawa Timur itu mengunjungi RW06 Manggarai yang dikenal daerah tawuran. Fadil mengajak ketua RW, Bhabinkamtibmas dan juga anak-anak muda wilayah itu ngopi bareng sambil berdiskusi.

Dari diskusi tersebut, muncul ide untuk bermain bola. Fadi lalu mengajak anak-anak muda itu bermain di lapangan Polda Metro Jaya. Janji tersebut akhirnya terwujud. "Ini bukan soal kalah dan menang tapi ini soal kebersamaan," ungkap Fadil.



Jenderal bintang dua itu juga pernah blusukan ke kawasan Blok M. Kemudian Cengkareng, Kampung Bahari dan sebagainya. Umumnya wilayah yang dikunjungi rawan terjadi tindak pidana kriminal seperti tawuran, narkoba, dan lain-lain.

Fadil berharap kehadirannya di tengah-tengah masyarakat dapat meminimalisir atau menghilangkan penyakit masyarakat tersebut. Dengan begitu, masyarakat akan hidup tenteram, damai dan aman.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2843 seconds (11.210#12.26)