Cegah Tawuran, Irjen Fadil Imran Undang Anak Muda Manggarai Main Bola Bareng

Rabu, 26 Oktober 2022 - 07:33 WIB
loading...
Cegah Tawuran, Irjen Fadil Imran Undang Anak Muda Manggarai Main Bola Bareng
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama anak-anak muda Manggarai. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran punya cara unik bagaimana mencegah aksi tawuran yang kerap terjadi di wilayah Manggarai, Jakarta Selatan.

Salah satu pendekatan yang dilakukan adalah mengumpulkan sejumlah anak muda untuk ngobrol bareng sambil bertukar pikiran dan pengalaman.

Suasana santai dan penuh keakraban itu terlihat dalam tayangan Instagram @kapoldametrojaya. Fadil awalnya memulai pembicaraan dengan memperkenalkan diri kepada mereka.

Jenderal bintang dua itu lalu menanyakan apakah mereka sudah pernah tawuran. Kemudian salah seorang dari mereka bernama Iqbal mengaku sudah pernah.

Waktu itu, Iqbal mengaku tawuran di dekat rel kereta api. Sialnya, saat ditangkap dan digeledah rumahnya ditemukan sejumlah senjata tajam dan pedang.



Iqbal pun akhirnya ditangkap dan dibawa ke kantor polisi. ”Masalahnya apa kok tawuran,” tanya Fadil. ”Enggak tau pak, tiba-tiba tawuran aja,” kata Iqbal, Rabu (26/10/2022).

Obrolan santai itu akhirnya melebar hingga ke permainan bola. Fadil sempat menunjukkan video dia bermain bola di lapangan polda.

Dari situ akhirnya tercetus ide untuk mengajak mereka bermain bola di lapangan polda. Fadil pun akhirnya setuju. “Nanti kita bikin turmamen antar anak Manggarai lah. Tapi jangan ada tawuran lagi,” pinta Fadil.

Dalam pertemuan itu akhirnya disepakati, Fadil akan mengundang anak-anak Manggarai RW06 bermain bola di lapangan polda. Diakhir pembincangan, Fadil meminta anak-anak muda jangan lagi tawuran.

”Dengerin Pak RT, Pak RW. Hidup sudah susah jangan dibuat susah lagi,” kata Fadil.

Sebelum pamit dan meninggal tempat itu, Fadil memberikan makanan berupa pisang goreng kepada Iqbal dan kawan-kawannta. “Neh, Bal. Pisang goreng buat nongkrong,” ucap Fadil.

”Makasih Pak, kopinya mana,” kata Iqbal sambil tertawa diikuti yang lainnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)