Kesaksian Saudara Soal Satu Keluarga di Kalideres Tewas Mengenaskan

Sabtu, 12 November 2022 - 17:54 WIB
loading...
Kesaksian Saudara Soal Satu Keluarga di Kalideres Tewas Mengenaskan
Ris (64) dan Handoyo (64), saudara dari satu keluarga yang meninggal dunia di Kalideres, Jakarta Barat. Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Ris (64), tidak menyangka adiknya, Keni Margaretha Gunawan (58) dan kakaknya Budyanto Gunawan (69) meninggal dunia dengan kondisi yang mengenaskan .Keni dan Budyanto ditemukan sudah dalam keadaan mengering.

Kabar itu pun membuat Ris terkejut. Sebab, selama bertahun-tahun tak berkomunikasi, dia mendapati adik dan kakaknya meninggal dunia. Baca juga: 4 Orang Sekeluarga di Kalideres Diperkirakan Sudah Meninggal 3 Pekan

"Kita sudah lama banget enggak pernah kontak sama dia," ujar Ris setelah diperiksa polisi di Mapolsek Kalideres, Sabtu (12/11/2022).

Ketika mendapat kabar tersebut, dia dan suaminya Handoyo (64), langsung berangkat ke Jakarta dari Yogyakarta untuk melihat jasad saudaranya itu. Menurut Ris, selama ini dia tak pernah mendapat keluhan tentang saudaranya itu. Kata dia, Margaretha sekeluarga hidup berkecukupan.

"Ya sedang-sedang saja, enggak ada keluhan (soal keuangan) dan sebagainya. Ya istilahnya standar lah umum," katanya.

Entah apa yang menjadi penyebab kematian saudaranya itu. Menurutnya, tak masuk akal kalau Margaretha sekeluarga meninggal karena kelaparan.

Memang, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara polisi tidak menemukan makanan di rumah keluarga itu. Lalu, dari hasil autopsi dokter forensik pun menemukan bahwa lambung jasad kosong alias tidak ditemukan sisa makanan.

"Nah itu yang jadi masalah, kalau misalnya hanya cuma laper itu enggak punya makanan bisa kan telepon saudara kan," ucapnya.

Ris menuturkan, Margaretha sempat berjualan kue. Sedangkan, suaminya bekerja sebagai pegawai swasta.

"Tapi dulu, belakangan kita enggak tahu ya karena lepas kontak," ucapnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1421 seconds (10.177#12.26)