Blusukan ke Pelosok, Bupati Bogor Terhenyak Lihat Perkampungan Ini

Rabu, 08 Juli 2020 - 08:30 WIB
loading...
Blusukan ke Pelosok, Bupati Bogor Terhenyak Lihat Perkampungan Ini
Kampung Tangguh di Kampung Mulyasari, RT 05/RW 01, Desa Sukamulya, Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Foto: SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Setelah sekian lama tidak melakukan kunjungan kerja atau blusukan mengunjungi masyarakat, Bupati Bogor Ade Yasin mendadak berdecak kagum, ternyata ada di pelosok wilayahnya perkampungan yang memiliki banyak potensi alam.

"Saya terhenyak saat sampai di sini, ternyata kawasan ini tersimpan begitu banyak potensi yang harus dikembangkan dan dilestarikan," ujar Ade Yasin saat meresmikan Kampung Tangguh di Kampung Mulyasari, RT 05/RW 01, Desa Sukamulya, Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Selasa (7/7/2020).

Ade yang ditemani Kapolres dan Dandim 0621 Kabupaten Bogor, langsung terkagum-kagum saat tiba di kawasan yang tersimpan potensi alam, pariwisata, dan pertanian kopi itu. "Saya terhenyak saat sampai di sini, ternyata kawasan ini tersimpan begitu banyak potensi yang harus dikembangkan dan dilestarikan," kata Ade.

Menurut dia, kawasan ini atau Kampung Tangguh Desa Sukamulya harus dijaga dan dilestarikan. "Tidak boleh berubah menjadi kawasan galian tambang, potensi alam dan pertanian disini harus dinikmati oleh anak cucu kita di masa depan," tegasnya. (Baca juga: Hasil Rapid Test Semua Penonton Rhoma Irama Negatif, Keluarga: Bupati Harus Klarifikasi)

Sementara itu, Kepala Desa Sukamulya Komar mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Bogor. Sebab sejak kampung ini ada baru kali ini seorang bupati menginjakkan kakinya.

"Haturnuhun Ibu Bupati sudah datang, baru kali ini kampung kami didatangi seorang bupati, kami ingin menyampaikan beberapa aspirasi diantaranya akses jalan yang perlu dibangun, dan kesejahteraan para petani kopi," ujar Komar.

"Perlu kami sampaikan bahwa Desa Sukamulya dalam setahun mampu panen kopi sebesar 300 ton yang kami distribusikan ke pelosok tanah air," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy selaku inisiator program kampung tangguh mengatakan, kegiatan ini dibangun sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan juga mendukung program Bupati Bogor.

"Kita menargetkan bakal ada kurang lebih tujuh puluh enam kampung tangguh yang akan kita bangun di Kabupaten Bogor ini. Jadi mohon doanya, semoga program positif ini terwujud," katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2159 seconds (0.1#10.140)