Tuntut Kenaikan Upah, Buruh di Bekasi Unjuk Rasa Sambil Dorong Motor

Selasa, 08 November 2022 - 11:16 WIB
loading...
Tuntut Kenaikan Upah, Buruh di Bekasi Unjuk Rasa Sambil Dorong Motor
Sejumlah massa dari organisasi buruh di Kota Bekasi menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Disnaker Kota Bekasi.Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Sejumlah massa dari organisasi buruh di Kota Bekasi menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Ketanagakerjaan (Disnaker) Kota Bekasi. Unjuk rasa diwarnai dengan aksi mendorong motor pada Selasa (8/11/2022).

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi. Massa aksi buruh ada yang berdatangan dari arah Gerbang Tol Bekasi Barat menuju kantor Disnaker Kota Bekasi.

Saat melintas Jalan Ahmad Yani buruh melakukan aksi dorong motor dan memenuhi seluruh empat lajur yang ada. Mereka terlihat berjalan sambil mengibarkan bendera organisasi buruh.

Aksi mendorong motor itu sempat membuat lalu lintas tersendat lantaran kecepatan kendaraan harus mengikuti massa aksi di depannya. Meski demikian, aksi ini sempat membuat warga lainnya memprotes dengan membunyikan klakson kendaraan.

“Mohon maaf apabila mengganggu kenyamanan pengguna jalan,” tutur massa aksi dari arah pengeras suara, Selasa (8/11/2022). Baca: Buruh Tuntut Upah Minimum Naik 13% Tahun Depan, Wamenaker: Sah-sah Saja

Dilihat di lokasi, massa aksi buruh pun berkumpul di satu titik yaitu Kantor Disnaker Kota Bekasi. Setelah berkumpul, mereka pun menggelar orasi-orasi terkait sejumlah tuntutan salah satunya kenaikan upah.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1719 seconds (10.55#12.26)