Polisi Kantongi Identitas Akun Medsos Pengunggah Ancaman Bom Bunuh Diri di Konser NCT 127

Jum'at, 04 November 2022 - 13:22 WIB
loading...
Polisi Kantongi Identitas Akun Medsos Pengunggah Ancaman Bom Bunuh Diri di Konser NCT 127
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya telah mengantongi identitasi akun penyebar ancaman bom saat konser boyband Korea Selatan, NCT 127 di ICE BSD, Tangerang Selatan. Polisi saat ini tengah memburu pemilik akun media sosial yang memposting akan adanya ancaman bom bunuh diri di konser boyband asal Korea tersebut.

Diketahui, ancaman bom itu adalah surat tulisan tangan pada selembar kertas bertulisan: "ICE BSD 4 November 2022. S.O.S. 11 Orang 3 Mobil TNT TATP". Surat tersebut beredar di media sosial dan membuat heboh sebelum digelarnya konser pada Jumat (4/11/2022) hingga Sabtu (5/11/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, kepolisian sudah menelusuri sosok atau pemilik akun yang menyebar ancaman tersebut. Namun, Zulpan belum mau membeberkan secara rinci pemilik akun.

"Kami sudah mengecek profiling terkait akun media sosial itu. Penyidik dari Satreskrim Polres Tangsel sudah melakukan langkah-langkah penyelidikan. Memang sudah diketahui, cuma kami tidak mau sebutkan dulu yang memposting itu," kata Zulpan, ketika dihubungi melalui telepon, Jumat (4/11/2022).

Zulpan enggan membeberkan hasil penelusuran sementara terkait motif penyebar ancaman tersebut. Dia menuturkan, polisi akan mengamankan pemilik akun dan melakukan pemeriksaan secara intensif. Baca: Densus 88 Dalami Surat Ancaman Bom Bunuh Diri di Konser Boyband NCT 127

Menurut dia, setelah beredarnya ancaman bom tersebut, kepolisian menurunkan Tim Penjinak Bom Brimob dan anjing pelacak untuk melakukan sterilisasi area konser. Berdasarkan penelusuran sementara, tidak ditemukan adanya tanda-tanda berupa benda dan hal yang mencurigakan.

"Sementara tidak ditemukan sih benda dan hal mencurigakan. Tapi tetap sekarang tim penjinak bom terus melakukan sterilisasi secara SOP, ini masih berlangsung," katanya.

Seperti diketahui, boyband Korea Selatan NCT 127 menggelar konser di ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat (4/11/2022) hingga Sabtu (5/11/2022). Dari pemberitahuan ke polisi, konser NCT 127 akan dihadiri oleh 8.000 penonton.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)