Layanan Jemput Bola, Imigrasi Jakbar Luncurkan Eazy Passport

Selasa, 07 Juli 2020 - 16:25 WIB
loading...
Layanan Jemput Bola, Imigrasi Jakbar Luncurkan Eazy Passport
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non-TPI Jakarta Barat Novianto Sulastono. Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Layanan jemput bola, Eazy Passport resmi diluncurkan Imigrasi Kelas 1 Jakarta Barat. Layanan ini nantinya mempermudah pemohon paspor selama masa pandemi Covid-19 .

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non-TPI Jakarta Barat Novianto Sulastono mengatakan, layanan ini memudahkan masyarakat yang ingin membuat paspor, namun masih takut bila berkunjung ke tempat keramaian.

"Kita memberikan kemudahan kepada masyarakat pemohon paspor dengan cara kita mendatangi mereka baik di perkantoran, perumahan maupun komunitas," ujarnya saat meninjau Eazy Passport di Kantor Pos Jalan Daan Mogot, Grogol, Jakarta Barat, Selasa (7/7/2020). (Baca juga: Ancam Tempuh Jalur Hukum, Keluarga Abah Surya Tuntut Bupati Bogor Minta Maaf)

Layanan Eazy Passport yang digelar di lantai II Kantor Pos tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Pemohon diwajibkan mencuci tangan sebelum memasuki Kantor Pos dan dicek suhu tubuhnya.

Pemohon juga diberikan jarak dengan mengenakan face shield, sementara masker yang dikenakan pemohon hanya dibuka saat pemohon akan difoto.

Novianto menjelaskan, pembukaan layanan pemohon ini tak hanya diberlakukan bagi karyawan Kantor Pos saja. Beberapa kantor lain juga mengikuti pelayanan ini, satu di antaranya Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. "Intinya kita sampaikan ke Kantor Pos, mereka kemudian bisa mengajak relasi dan sebagainya," ucapnya. (Baca juga: Berkas Kasus Pembunuhan Babinsa Pekojan Serda Saputra Diserahkan ke Oditur Militer)

Ke depan kebijakan ini akan terus berpindah titik untuk memudahkan masyarakat yang ingin membuat paspor. "Eazy Passport ini kita laksanakan mulai seminggu ke belakang. Ke depan belum tahu sampai kapan. Kita tidak tahu dengan kondisi pandemi ini, tapi kita akan memberikan informasi pada masyarakat luas tentang pelayanan ini," ujar Novianto.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)