Pelabuhan Muara Baru Direndam Banjir Rob Sejak Pagi, Ketinggian Capai 30 Cm

Kamis, 03 November 2022 - 18:17 WIB
loading...
Pelabuhan Muara Baru Direndam Banjir Rob Sejak Pagi, Ketinggian Capai 30 Cm
Pompa air mobile dikerahkan untuk menyedot banjir di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (3/11/2022). Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
BOGOR - Kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara kembali diterjang banjir rob , Kamis (3/11/2022) sejak pagi.Sejumlah titik di area pelabuhan direndam banjir rob.

Demikian disampaikan oleh Kapolsek Muara Baru AKP M Debby Tri Andrestian. Ketinggian banjir di sejumlah titik itu bervariasi.

"Kami memantau ke empat titik ruas jalan di Pelabuhan Muara Baru, tiga di antaranya terendam banjir rob," kata Debby saat dikonfirmasi, Kamis (3/11/2022).

Dijelaskan Debby, di titik yang pertama di Jalan Hiu Raya Pelabuhan Muara Baru, ketinggian air mencapai 20 cm. Kemudian lokasi kedua, Jalan Bawal yang ketinggian air mencapai 15 cm.



"Ada juga lokasi lain di Muara Baru yang banjir robnya ketinggian air mencapai 30 cm alias yang tertinggi dari dua titik lainnya dan di Jalan Cumi Raya, depan kantor kesehatan terpantau nihil," kata Debby.

Menurut Debby, kemunculan banjir rob terjadi sejak pagi dan langsung ditangani dengan penyedotan oleh petugas Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta dan Jakarta Utara.

"Aktivitas kegiatan penyedotan oleh mobil pompa Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)