Aksi Pria Berpeci Bongkar Kotak Amal Masjid di Koja Terekam CCTV

Rabu, 02 November 2022 - 16:08 WIB
loading...
Aksi Pria Berpeci Bongkar Kotak Amal Masjid di Koja Terekam CCTV
Aksi pencurian kotak amal terjadi di Masjid Darusallam At-Taqwa di Jalan Mangga Gang IV Blok D, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian kotak amal terjadi di Masjid Darusallam At-Taqwa di Jalan Mangga Gang IV Blok D, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Seorang pelaku mengenakan jaket dan peci membobol kotak amal yang berada didepan Mushola dan dibobol didalam toilet.

Aksi pencurian inipun terekam kamera CCTV dan viral di jejaring media sosial seperti Instagram. Berdasarkan rekaman CCTV, awalnya pelaku datang kedepan masjid dengan membawa sepeda motor matic dengan nopol B 3170 UES.

Didepan masjid, kemudian pelaku terlihat memantau situasi sekitar. Dilokasi yang sama terdapat beberapa anak-anak yang hendak mengikuti TPA (Taman Pendidikan Al-Qur'an). Pelaku sempat berupaya masuk kedalam toilet.

Setelah keluar toilet, pelaku kemudian berdiri disebelah kotak amal yang berada di depan masjid. Melihat situasi telah sepi dan hanya dalam hitungan detik pelaku membawa kotak amal kedalam toilet.

Marbot Masjid Darusallam At-Taqwa Ruhiyat (45) mengatakan bahwa pelaku sengaja membawa kotak amal kedalam toilet masjid supaya bisa dengan leluasa menjebol gembok dan mengambil isinya.

”Dibawa ke kamar mandi dicongkel, terus ditinggalin di kamar mandi kotak amalnya. Setelah itu baru dilihat salah satu jamaah, baru dibawa ke dalam masjid. Pelaku ambil isinya dan tersisa recehnya doang,” kata Ruhiyat saat di lokasi Rabu (2/11/2022).



Ruhiyat menjelaskan bahwa pencurian kotak amal ini terjadi pada Senin (1/11/2022) kemarin. Dimana pada saat pelaku beraksi, di Masjid sedang banyak anak-anak yang belajar Al-Quran. ”Ada sedang ada aktivitas TPA anak-anak,”ungkapnya.

Adapun berdasarkan rekaman CCTV masjid, wajah pelaku diketahui bukanlah warga sekitar bahkan tidak pernah terlihat beribadah di Masjid. Dari kejadian ini DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) berencana akan melaporkan ke pihak kepolisian.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)