Konser Musik Dihentikan, Kapolres Jakpus: Ada Sumbatan Penonton

Minggu, 30 Oktober 2022 - 04:04 WIB
loading...
Konser Musik Dihentikan, Kapolres Jakpus: Ada Sumbatan Penonton
Kapolres Metro Jakpus Kombes Pol Komarudin mengatakan, konser musik Berdendang Bergoyang di Istora Senayan sempat dihentikan, karena over kapasitas penonton. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) Kombes Pol Komarudin mengatakan, acara konser musik 'Berdendang Bergoyang' di Istora Senayan sempat dihentikan, karena over kapasitas penonton di kawasan tersebut.

Selain itu menurutnya, sempat adanya sumbatan di pintu masuk, yang menjadi faktor utama adanya gesekan antara penonton yang ingin masuk dan keluar.

"Sumbatan penonton, dari dalam enggak bisa keluar, dari luar enggak bisa masuk. Mereka saling dorong-dorongan, meminta yang di dalam segera keluar, karena yang di luar pengen masuk juga," kata Komarudin saat dikonfirmasi, Sabtu (29/10/2022).

Baca juga: Penonton Over Kapasitas, Polisi Hentikan Konser Musik di Istora Senayan

Komarudin menjelaskan, pihaknya pun memberhentikan acara tersebut sekitar pukul 22.10 WIB, dikarenakan jumlah penonton yang tumpah ruah hingga ke atas gedung Istora.

"Jam 22.10 karena jumlah penonton yang berada di depan panggung sudah tumpah ruah sampai ke jembatan, termasuk di selasar Istora, itu sangat riskan, mereka jingkrak-jingkrak, gedung sampai bergetar," jelasnya.

Ia menambahkan, penonton pada acara tersebut banyak melapor kehilangan barang berharga seperti handphone dan dompet. "Adanya copet banyak, banyak yang laporkan kehilangan dompet dan HP," kata dia.

Sebelumnya, Acara konser musik 'berdendang bergoyang' di Istora Senayan, terpaksa dihentikan oleh jajaran Polres Metro Jakarta Pusat malam hari, Sabtu (29/10/2022).

Kombes Pol Komarudin mengatakan, pihaknya terpaksa menghentikan acara dikarenakan kapasitas penonton yang melebihi aturan yang tertera di lokasi.

"Karena kami menilai kondisinya sangat tidak memungkinkan, overload atau over kapasitas, saat ini cukup membahayakan," ujarnya saat dihubungi wartawan.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1521 seconds (10.101#12.26)