Ada Demo BEM SI, Jalan Sekitar Istana Negara Ditutup dan Dialihkan

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 13:00 WIB
loading...
Ada Demo BEM SI, Jalan Sekitar Istana Negara Ditutup dan Dialihkan
Jalan sekitar Istana Negara ditutup dan dialihkan imbas demo BEM SI. Foto/Dok SINDonews
A A A
JAKARTA - Sejumlah akses jalan di sekitar Istana Merdeka Kepresidenan RI, Jakarta Pusat di tutup lantaran unjuk rasa dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEMSI), Jumat, (28/10/2022).

Diperkirakan, bakal ada 1000 mahasiswa yang melancarkan aksi tepat di Hari Sumpah Pemuda tersebut. Untuk itu, warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin melintasi Jalan Merdeka Barat sebagian ditutup dan dialihkan. Baca juga: Demo BEM SI Kerakyatan Ricuh, Polisi Amankan 1 Penyusup

Berikut akses jalan yang ditutup dan dialihkan:

1. Arus lalu lintas dari arah Bunderan Hotel Indonesia (HI) menuju Jalan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan atau Jalan Merdeka Selatan.

2. Arus lalu lintas dari arah Tugu Tani menuju Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira (Situasional).

3. Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit atau Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Juanda atau ke Jalan Suryopranoto.

4. Jalan Abdul Muis menuju Jalan Gajah Mada dialihkan ke Jalan Tanah Abang Satu.

Untuk pengawalan aksi, sebanyak 1600 personel gabungan TNI Polri akan diterjunkan. ”Personel kami 1.600 gabungan,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komaruddin.

Diberitakan sebelumnya, Aliansi BEM akan melakukan unjuk rasa di Istana Merdeka Kepresidenan RI di Kawasan Jakarta Pusat, Jumat, (28/10/2022). Baca juga: Demo BEM SI, Water Canon Siaga di Kawasan Patung Kuda

Seruan aksi tersebut pun telah disebarkan melalui akun resmi media sosial Instagram BEMSI di @BEM_SI. Dalam unggahannya tertulis seruan aksi Nasional, 8 tahun kegagalan Jokowi. Unjuk rasa ini dijadwalkan berlangsung pada pukul 12.30 WIB.

”Ekonomi sulit, petani sengsara, buruh terkekang, kebebasan berpendapat direpresi. Apa yang kita tunggu lai ? Lawan !. Panjang Umur Perjuangan !, Hidup Mahasiswa !, Hidup Rakyat Indonesia !, Hidup Perempuan Indonesia !,” tulis dalam unggahan.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1603 seconds (10.101#12.26)