Hari Listrik Nasional, PLN Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Bekasi Timur

Kamis, 27 Oktober 2022 - 20:32 WIB
loading...
Hari Listrik Nasional, PLN Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Bekasi Timur
PLN UP3 Bekasi meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang berada di kantornya Jalan Cut Meutia, Bekasi Timur, Kamis (27/10/2022). Foto: SINDOnews/Dok
A A A
BEKASI - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang berada di kantornya Jalan Cut Meutia, Bekasi Timur. Peresmian berbarengan dengan peringatan Hari Listrik Nasional ke-77, Kamis (27/10/2022).

Secara simbolis, SPKLU diresmikan oleh Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Manager PLN UP3 Bekasi Rahmi Handayani. Pendirian SPKLU ini sebagai dukungan PLN dan Pemerintah Kota Bekasi untuk mendorong transformasi penggunaan energi ramah lingkungan dan sebagai komitmen menuju zero emisi.

Rahmi mengungkapkan, PLN UID Jawa Barat meresmikan 104 SPKLU secara serentak hari ini. SPKLU ultra fast charging ini mampu mengisi penuh mobil listrik dengan kapasitas di atas 80 kilo Watt hour (kWh) hanya dalam waktu 30 menit dari posisi kosong.

SPKLU dengan daya 200 kilo Watt (kW) ini dilengkapi dengan fitur simultan charger sehingga dapat mengisi dua unit kendaraan secara bersamaan.

Baca juga: Titah Jokowi Wajibkan Mobil Listrik untuk Kendaraan Dinas, PLN Siapkan Diskon Besar

"Dengan fitur ini, maka distribusi beban listrik yang dialirkan secara dinamis kedua mobil yang sedang diisi dayanya," jelas Rahmi.

Selain itu, SPKLU sudah menerapkan standardisasi IP (Ingress Protection) 55 yang membuat tahan air untuk semprotan dari segala arah, serta desain yang padat dan ergonomis mampu memberikan 96 persen efisiensi daya untuk penghematan energi.

"Belum lagi tingkat keamanan yang terjamin dengan tersertifikasi IEC 61851 untuk pengendara mobil listrik," katanya.

Rahmi menambahkan, PLN juga menyediakan berbagai kerja sama bisnis yang menarik kepada masyarakat terkait penyediaan SPKLU. Terkait Hari Listrik Nasional, Rahmi berharap PT PLN semakin sukses, berkembang, tumbuh, dan mejadi perusahaan terkemuka di Indonesia.

“Khususnya PLN UP3 Bekasi, kami berharap bisa terus memfasilitasi dan mendukung masyarakat terkait kebutuhan listrik,“ ucapnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3137 seconds (11.252#12.26)