Gedung Bekas Ramayana Koja Terbengkalai, Kaca Berjatuhan Membahayakan Warga

Selasa, 25 Oktober 2022 - 22:02 WIB
loading...
Gedung Bekas Ramayana Koja Terbengkalai, Kaca Berjatuhan Membahayakan Warga
Gedung bekas Plaza Koja atau Ramayana Permai Koja di Jalan Yos Sudarso, Koja, Jakarta Utara terbengkalai. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Gedung bekas Plaza Koja atau Ramayana Permai Koja di Jalan Yos Sudarso, Koja, Jakarta Utara terbengkalai. Parahnya, kaca bangunan bekas tersebut berjatuhan sehingga membahayakan warga.

"Kondisi kaca-kaca di gedung bekas Plaza Koja sudah goyang-goyang seperti itu dan sangat membahayakan masyarakat, karena sisi kanannya lingkungan masyarakat, sisi kirinya jalanan umum," kata Lurah Koja Frimelda Novitara, Selasa (25/10/2022).

Setelah mendapat laporan soal kaca yang berjatuhan, pengurus wilayah dari Kelurahan Koja langsung mendatangi gedung terbengkalai dan meminta pemilik gedung mengizinkan pihak kelurahan melakukan penanganan.
Baca juga: Bikin Merinding, Beberapa Gedung Angker di Kota Tua Ini Menyimpan Cerita Mistis

Hal ini dilakukan supaya tidak membahayakan masyarakat. Sayangnya, pemilik tidak mau menuruti permintaan petugas dan memilih merenovasi sendiri bangunan terbengkalai tersebut.

"Kami sudah meminta izin untuk memecahkan kaca-kaca itu dengan bantuan tim kami atau damkar biar tidak membahayakan, kemarin sore sudah oke. Eh dia (pemilik) nggak mau lagi, berubah pikiran pengennya memperbaiki kaca-kaca," ujar Frimelda.

Kaca-kaca bangunan bekas Ramayana Permai Koja berjatuhan pada Senin (24/10/2022). Sisa-sisa pecahan kaca masih berserakan di sekitar bangunan.

Tak hanya itu, kaca-kaca di lantai atas gedung juga hampir lepas lantaran terguncang diterpa angin kencang. Petugas terpaksa menutup sebagian Jalan Lorong 104 agar tidak dilewati warga atau pengguna jalan demi menghindari tertimpa kaca.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)