Kasus Positif Corona di DKI Jakarta Alami Pelambatan Signifikan

Senin, 27 April 2020 - 19:10 WIB
loading...
Kasus Positif Corona di DKI Jakarta Alami Pelambatan Signifikan
Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengatakan kasus positif Corona di DKI Jakarta mengalami penurunan yang cukup pesat. Dia berharap bahwa hal ini akan terus berlanjut.

“Khusus DKI perkembangan yang terakhir kasus positif telah mengalami perlambatan yang sangat pesat. Dan saat ini sudah mengalami flat. Kita berdoa semoga tidak terlalu banyak lagi kasus positif yang terjadi,” kata Doni sesuai rapat internal bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (27/4/2020).

Dia menilai bahwa hal ini terjadi karena penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berjalan efektif.“Ini diakibatkan karena PSBB yang telah berjalan dengan baik. Gubernur DKI telah melaporkan kepada Presiden tentang hasil yang dicapai selama pelaksanaan PSBB,” ungkapnya. (Baca: Usai Rapat dengan Jokowi, Doni Monardo: 543 Perusahaan Lakukan Pelanggaran PSBB Jakarta)

Sampai hari ini jumlah kasus positif di DKI Jakarta mencapai 3.832 kasus. Sementara pasien sembuh sebanyak 338 orang dan yang meninggal 375 orang.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2307 seconds (0.1#10.140)