Longsor di Cigombong Bogor, Akses Jalan Penghubung Terputus

Senin, 24 Oktober 2022 - 13:04 WIB
loading...
Longsor di Cigombong Bogor, Akses Jalan Penghubung Terputus
Jalan penghubung di Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor tergerus longsor, Minggu (23/10/2022). Foto: Dok Polisi
A A A
BOGOR - Jalan penghubung di Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor tergerus longsor , Minggu (23/10/2022). Akibatnya, akses jalan warga terputus .

Kapolsek Cijeruk Kompol Sumijo mengatakan, longsor disebabkan hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah tersebut. "Karena longsor, sementara ini jalan menuju Kampung Cibandawa ditutup," ujarnya, Senin (24/10/2022).
Baca juga: Jalan Penghubung Villa Nusa Indah Bekasi Longsor

Akibat jalan terputus, aktivitas warga dialihkan melewati jalan alternatif menuju jalan Kantor Pos Ciburuy. Warga yang terancam longsor juga diimbau mengungsi.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan kecamatan, BPBD, dan instansi lainnya untuk menindaklanjuti longsor tersebut agar segera ditangani.

"Kejadian ini tidak menyebabkan jatuhnya korban jiwa, hanya menimbulkan kerugian materil saja. Kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa, Muspika Cigombong, serta BPBD untuk menindaklanjuti musibah tanah longsor ini," kata Sumijo.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)