Kredit Lapak Bikin Pedagang dan PKL di Jakut Kepincut Dukung Ganjar Presiden 2024

Minggu, 23 Oktober 2022 - 18:41 WIB
loading...
Kredit Lapak Bikin Pedagang dan PKL di Jakut Kepincut Dukung Ganjar Presiden 2024
Kolaborasi Warteg (Kowarteg) Indonesia bersama pedagang pasar dan PKL mendukung Ganjar Presiden 2024. Aksi dukungan dilakukan di Pasar Kalimati, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (23/10/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Konsolidasi dukungan ' Ganjar Presiden 2024' dari Kolaborasi Warteg (Kowarteg) Indonesia bersama pedagang pasar dan pedagang kaki lima (PKL) terus berlanjut. Di Pasar Kalimati, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat aspirasi serupa turut digaungkan pada Minggu (23/10/2022).

Mereka mengenakan kaos berkelir hitam dengan tampak depan bergambar wajah Ganjar Pranowo tersenyum. Semangat mereka begitu berapi-api mendeklarasikan Ganjar Presiden, karena figur berambut putih itu diyakini mampu mendorong kesejahteraan masyarakat kalangan bawah seperti halnya yang dilakukan Ganjar di Jawa Tengah.

"Ini merupakan ikhtiar kami dalam menyosialisasikan Ganjar sekaligus menghimpun aspirasi dari pedagang pasar, PKL, dan warga sekitar. Apalagi, pernyataan beliau yang siap mencalonkan diri sebagai presiden membuat kami kian antusias," kata Koordinator Kowarteg Indonesia Noehrozi.
Baca juga: Pro Rakyat Kecil, Kowarteg Ajak Pedagang Suarakan Ganjar Presiden 2024

Dia menilai sepak terjang Ganjar di kursi pemerintahan sudah tak diragukan lagi. Ditambah, setiap program yang dicetuskan Ganjar baik di DPR maupun Gubernur Jawa Tengah selalu berpihak kepada masyarakat.

Ganjar juga pemimpin yang solutif pada setiap permasalahan rakyat. Salah satu contohnya di bidang kewirausahaan, dia menggagas Kredit Lapak yakni program stimulus kredit murah Pemprov Jateng bersama Bank Jateng bagi pedagang pasar dan ibu-ibu dengan plafon kredit Rp25 juta per tahun dengan bunga 2 persen.

Selain itu, Program SMK Boarding gratis yang digagas Ganjar di Jateng khusus untuk anak-anak dari keluarga prasejahtera dan yatim bertujuan mencetak SDM unggul dan kreatif. Tak hanya membantu biaya pendidikan dengan menggratiskan SMK, Ganjar juga memfasilitasi para siswa dengan asrama, alat tulis, seragam, makanan, dan biaya praktik.

Pedagang sembako Pasar Kalimati, Nuri (54) mengenal Ganjar dari media sosial (medsos) saat blusukan ke warga hingga pasar. Dia optimistis Ganjar dapat membawa perubahan signifikan bagi Indonesia bila menjadi Presiden periode 2024-2029.

"Saya berharap Pak Ganjar Pranowo menjadi orang nomor satu di Indonesia 2024 dan bisa lebih memperhatikan rakyat kecil seperti kami," kata Nuri.

Selain deklarasi, Kowarteg Indonesia juga membagikan ratusan paket makanan dan centong nasi ke pedagang yang membutuhkan di Pasar Kalimati, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)