Pro Rakyat Kecil, Kowarteg Ajak Pedagang Suarakan Ganjar Presiden 2024

Kamis, 25 Agustus 2022 - 14:08 WIB
loading...
Pro Rakyat Kecil, Kowarteg Ajak Pedagang Suarakan Ganjar Presiden 2024
Pedagang Pasar Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur menerima bantuan dari relawan Kowarteg Indonesia, Kamis (25/8/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Para pedagang Pasar Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur, mendadak heboh saat didatangi 50 relawan Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia. Mereka menyambut baik kehadiran para relawan tersebut.

Selain membagi-bagikan bantuan berupa nasi beserta lauk pauk serta peralatan dapur, relawan Kowarteg Indonesia juga mengajak masyarakat menyuarakan Ganjar Pranowo Presiden 2024. Kowarteg Indonesia ingin terus mengkonsolidasikan dukungan bagi Ganjar hingga menjadi gerakan masyarakat luas hingga Pemilu 2024.

"Sebenarnya kebanyakan masyarakat sudah kenal dan merasa cocok dengan figur Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024. Tapi suara mereka belum terwadahi jadi masih banyak yang tidak menyuarakannya. Kami datang untuk mengajak semua memperbesar aspirasi ini secara terbuka," tutur Ketua Kowarteg Indonesia, Nuhroji di lokasi, Kamis (25/8/2022).

Nuhroji melanjutkan, blusukan, berdialog, dan bagi-bagi bantuan ke masyarakat ini mengadopsi gaya kepemimpinan Ganjar yang seolah tak pernah berjarak dengan rakyat kecil. Selain itu, program pemerintahan Ganjar juga banyak yang terbukti menyejahterakan rakyat, salah satunya Kartu Jateng Sejahtera (KJS).

KJS adalah wujud kerja nyata Ganjar dalam menciptakan kesejahteraan rakyat dengan memberikan bantuan berupa uang tunai Rp750.000 per triwulan. Sasarannya 13.000 keluarga miskin non produktif yang belum pernah tersentuh bantuan.

Nuhroji menilai, KJS sangat cocok diterapkan ke tingkat Nasional agar angka kemiskinan dapat terus berkurang.
"Menurut kami layak untuk dilanjutkan ke tingkat nasional karena terbukti mampu membuat masyarakat khususnya di Jawa Tengah sejahtera," ujarnya.

Selain program KJS, Ganjar juga memiliki banyak program kerja lain untuk menekan angka kemiskinan, khususnya di Jawa Tengah. Seperti bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), listrik gratis hingga pemberdayaan UMKM daerah. Program-program ini terbukti sangat membantu masyarakat kurang mampu.

Pedagang pasar dan masyarakat Kebon Pala antusias dengan adanya kegiatan Kowarteg Indonesia yang membawa sosok Ganjar ke tengah-tengah mereka. Dengan demikian, Ganjar akan terus didukung agar terpilih menjadi Presiden dalam Pemilu 2024 .

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar PPD Kebon Pala, Hari Setyono mengatakan, sosok Ganjar sangat diterima seluruh pedagang. Menurutnya, Ganjar merupakan pemimpin yang paling merakyat dan sederhana sehingga layak untuk menjadi Presiden 2024.

Hari juga memuji gaya kepemimpinan dan gaya komunikasi orang nomor satu di Jawa Tengah itu hingga mudah diterima semua kalangan. "Beliau itu pemimpin yang pandai ya, smart gitu, dan sangat peduli rakyat kecil Contohnya, gajinya selama jadi gubernur kan disumbangkan ke orang yang tidak mampu. Menurut saya itu contoh pemimpin yang sangat luar biasa," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2077 seconds (0.1#10.140)