Polisi Cek Kejiwaan Rudolf Pembunuh Icha di Apartemen Jakpus

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 00:00 WIB
loading...
Polisi Cek Kejiwaan Rudolf Pembunuh Icha di Apartemen Jakpus
Christian Rudolf Tobing (36), tersangka pembunuhan wanita yang mayatnya dibuang di kolong Tol Becakayu, Pondok Gede, Kota Bekasi ternyata semasa kecil kerap dipukuli sang ayah. Foto: Tangkapan Layar CCTV
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya bakal melakukan pengecekan kejiawan Christian Rudolf Tobing (36) setelah tega melakukan pembunuhan Ade Yunia Rizabani atau Icha (36). Setelah menghabisi Icha, Rudolf sempat senyum bahagia sebelum membuang jasad korban di Bekasi.

“Kejiwaannya akan kami periksa ke psikiater,” kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi, Jumat (21/10/2022).

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Indriwienny Panjiyoga menambahkan, pemeriksaan kejiwaan Rudolf akan dilakukan pada Sabtu (22/10/2022). Rudolf akan diperiksa di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Panjiyoga mengatakan pembunuhan kepada Icha didasari atas motif sakit hati. Rudolf mengaku ada dua orang lainnya yang menjadi target pembunuhannya.

”Pelaku dan korban ini sebenarnya memiliki hubungan pertemanan yang baik. Namun, pelaku merasa dikhianati,” ujarnya.

Sebelumnya, polisi menyebut tersangka Christian Rudolf Tobing (36) pelaku pembunuh Ade Yunia Rizabani (36) juga mengincar dua teman baik di komunitasnya untuk dibunuh. Tersangka Rudolf awalnya menargetkan untuk membunuh teman pria berinisial H dan S.



Hengki menambahkan, tersangka Rudolf berencana setelah membunuh Icha akan menargetkan H dan S untuk dibunuh. Bahkan jika pihaknya tidak segera membongkar peristiwa ini tersangka telah membunuh H dan S.

”Kalau saja dia tidak tertangkap di kasus ini, dia bisa saja membunuh dua target lainnya, namun pelaku keburu kami amankan. Sehingga target S terselamatkan karena sedang berada di luar kota,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2287 seconds (0.1#10.140)