Pembunuh Wanita yang Jasadnya Dibuang di Kolong Tol Becakayu Mengaku Pendeta Muda

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 18:41 WIB
loading...
Pembunuh Wanita yang Jasadnya Dibuang di Kolong Tol Becakayu Mengaku Pendeta Muda
Christian Rudolf Tobing (36), pria yang ditangkap polisi karena telah membunuh Ade Yunia Rizabani (36) di sebuah apartemen. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Christian Rudolf Tobing (36), pria yang ditangkap polisi karena diduga telah membunuh Ade Yunia Rizabani (36) di sebuah apartemen . Kemudian, jasad korban dibuang di kolong Tol Becakayu, Kalimalang, Pondok Gede, Bekasi.

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga mengatakan, berdasarkan keterangan pelaku, Rudolf pernah jadi pendeta muda di salah satu gereja di Bogor, Jawa Barat.

"Pengakuan tersangka pernah menjadi pendeta muda dan pelayan di gereja. Tapi, ini masih didalami lagi," kata Panjiyoga ketika dihubungi, Jumat (21/10/2022).

Panjiyoga mengatakan, Rudolf juga mengaku memiliki trauma masa kecil. Hal itu diketahui berdasarkan pemeriksaan psikologis yang dilakukan terhadap pelaku.



"Sementara pelaku ini mempunyai trauma masa kecil. Pelaku sering dipukuli almarhum orang tua dan punya emosi yang meledak-meledak," kata Panji.

Sebelumnya, pelaku sempat terekam kamera CCTV apartemen di Jakarta Pusat saat mengeluarkan jasad korban. Pelaku tampak tidak memiliki beban dan tersenyum setelah melakukan aksi keji tersebut.

Panjiyoga menyebut Rudolf tersenyum setelah misinya untuk membunuh korban berhasil.

"Dia senang mission accomplished," ucapnya.

Diketahui, polisi menangkap Rudolf, pembuang jasad wanita yang ditemukan terbungkus plastik di bawah Jalan Tol Becakayu, Pondok Gede, Bekasi. Rudolf ditangkap pada Selasa 18 Oktober 2022 siang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)