alexametrics

Hore, Besok Kebun Raya Bogor dan Cibodas Buka Kembali

loading...
Hore, Besok Kebun Raya Bogor dan Cibodas Buka Kembali
Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Cibodas akan dibuka kembali untuk kunjungan umum mulai Selasa, 7 Juli 2020. Foto: Dok SINDOnews
A+ A-
BOGOR - Dua dari empat Kebun Raya di bawah pengelolaan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yaitu Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Cibodas akan dibuka kembali untuk kunjungan umum mulai Selasa, 7 Juli 2020.

Pembukaan Kebun Raya ini merujuk pada Surat Keputusan Kepala LIPI Nomor 155/F/2020 tentang Pembukaan Kembali Layanan Kebun Raya di Lingkungan LIPI. (Baca juga: 100 Bus Listrik Bakal Dioperasikan di Jakarta Hingga Akhir Tahun)

Kepala LIPI Laksana Tri Handoko mengatakan, pembukaan itu setelah pihaknya mempersiapkan secara matang terkait penyiapan sarana dan prasarana sesuai protokol pencegahan penularan Covid-19 yang ditetapkan oleh otoritas kesehatan juga koordinasi intensif dengan pemerintah daerah setempat.

"LIPI akan membuka kembali Kebun Raya yang dikelola untuk kunjungan umum dengan Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Cibodas sebagai tahap awal dengan protokol kunjungan yang baru," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/7/2020). (Baca juga: Penumpang Membeludak Sejak Pukul 04.00 WIB, PT KCI Sebut Sudah Seperti Normal)



Handoko berharap pengunjung dapat mengikuti protokol kunjungan yang berlaku di Kebun Raya untuk bersama-sama membantu mencegah penyebaran virus Corona. "Mari ciptakan lingkungan Kebun Raya yang aman, nyaman, juga ramah lingkungan di semua aspek," ucapnya.
(jon)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak