Tumpahan Solar di Jalur Puncak Bogor Bikin Banyak Pemotor Tergelincir

Rabu, 19 Oktober 2022 - 14:32 WIB
loading...
Tumpahan Solar di Jalur Puncak Bogor Bikin Banyak Pemotor Tergelincir
Banyak pengendara motor tergelincir di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor akibat tumpahan atau ceceran solar yang membuat jalanan licin. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Banyak pengendara motor tergelincir di Jalan Raya Puncak , Cisarua, Kabupaten Bogor akibat tumpahan atau ceceran solar yang membuat jalanan licin. Pemotor yang terjatuh kemudian ditolong pengendara lainnya.

Kapolsek Cisarua Kompol Supriyanto mengatakan, beberapa pemotor tergelincir pada Selasa 18 Oktober 2022 akibat ceceran solar dari bus dan truk. "Bus Cianjuran dan truk karena tangki solar penuh pas naik turun dan belok-belok juga netes," ujarnya, Rabu (19/10/2022).
Baca juga: Gagal Menyalip, Tiga Pemotor Kecelakaan Karambol di Jalur Puncak

Menurut dia, terkadang truk yang mengisi full BBM tangkinya cuma diikat pakai plastik. Kalau kondisi naik turun atau belok-belok menetes ke jalan.

“Bus atau truk kadang-kadang pakai gitu doang, tumpah kan pasti belok-belok naik turun. Itu yang pernah saya lihat gitu memang ada tetesan solar," katanya.

Sebenarnya ceceran solar di jalan hilang dengan sendirinya. Dia mengimbau pengendara khususnya sepeda motor untuk selalu berhati-hati melintasi Jalur Puncak.

"Hilang sendiri. Ini memang faktor tangki penuh kalau saya perhatikan. Kadang tutupnya tangki bahan bakar nggak rapat juga," ucapnya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3371 seconds (10.177#12.26)