Masyarakat Betawi Optimistis Heru Budi Bawa Jakarta Lebih Baik

Rabu, 19 Oktober 2022 - 14:05 WIB
loading...
Masyarakat Betawi Optimistis Heru Budi Bawa Jakarta Lebih Baik
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR) KH Luthfi Hakim siap mendukung Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang mulai bertugas pada Senin (17/10/2022) hingga 2 tahun ke depan.

"Saya mengucapkan selamat kembali ke rumah Jakarta. Semoga Bapak Heru Budi Hartono mampu memaksimalkan tugas, peran dan fungsinya untuk membenahi Jakarta dengan segala persoalannya. Meski Heru Budi hanya diberi waktu singkat, masyarakat Betawi siap mendukung," ujar Luthfi, Rabu (19/10/2022).

Dia berharap mantan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) itu dapat membangun sinergitas dengan masyarakat Betawi guna mewujudkan Jakarta yang lebih baik sekaligus menjaga kondusivitas terutama menghadapi Pemilu 2024.
Baca juga: Temui Erick Thohir, Heru Budi: Ingin Sinergikan Kerja Sama Transportasi Publik

"Sebagai putra Betawi, saya mengharapkan beliau bisa bersinergi dengan masyarakat Betawi untuk mewujudkan Jakarta ke depan yang lebih baik dan terciptanya suasana kondusif dalam menyongsong Pemilu 2024," katanya.

Dia yakin Heru Budi mampu mewujudkan harapan warga Jakarta, khususnya masyarakat Betawi. "Kalau beliau bekerja keras dan bersungguh-sungguh serta mampu membangun sinergi dengan semua unsur yang ada, saya percaya mampu," ujar Luthfi.

Senator DKI Jakarta sekaligus tokoh perempuan Betawi Sylviana Murni dan pemerhati Budaya Betawi Ridwan Saidi juga menyambut baik Heru Budi Hartono yang kembali lagi ke lingkup Pemprov DKI.

Heru dikenal sebagai birokrat yang sukses melakukan berbagai terobosan dan inovasi baik di Pemprov DKI maupun Istana Negara di antaranya akselerasi pembangunan, revitalisasi infrastruktur, pengembangan SDM, suksesi vaksin Covid-19 di seluruh daerah Indonesia hingga penyesuaian agenda kepresidenan.

Heru pun telah mengantongi sejumlah penghargaan antara lain Satyalencana Karya Satya X, Satyalencana Karya Satya XX, Satyalencana Suka Karya, dan prestasi lainnya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3749 seconds (11.252#12.26)