Temui Erick Thohir, Heru Budi: Ingin Sinergikan Kerja Sama Transportasi Publik

Rabu, 19 Oktober 2022 - 13:20 WIB
loading...
Temui Erick Thohir, Heru Budi: Ingin Sinergikan Kerja Sama Transportasi Publik
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menemui Menteri BUMN Erick Thohir pada Rabu (19/10/2022).Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menemui Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN) Erick Thohir pada Rabu (19/10/2022). Pertemuan ini untuk mensinergikan kerja sama antara Pemprov DKI dengan Kementerian BUMN, salah satunya pembangunan transportasi publik di Jakarta.

Pertemuan ini digelar di Kantor BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Heru mengatakan, kedatangannya untuk berdiskusi, meminta arahan, dan mensinergikan proyek dan program kerja sama antara Pemprov DKI dengan Kementerian BUMN.

"Sebagai pj Gubernur meminta arahan dan mensinergikan apa yang bisa kami lakukan untuk publik. Kami Pemda DKI ingin mempercepat (pembangunan) transportasi umum dan lain lain dan sudah ada tahapan-tahapannya," kata Heru.

Heru menuturkan, pihaknya akan melakukan pertemuan lebih lanjut dengan Erick Thohir dan asistennya untuk mensinergikan hal tersebut.
Sementara itu, Erick Thohir menerangkan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) transportasi yang dimiliki BUMN perlu ditingkatkan kerja sama dengan Pemprov DKI. "Hadirnya Pak Heru di sini untuk memastikan dan meningkatkan kerja sama yang sudah terjadi antara Pemprov DKI dan tentu kami BUMN," terangnya.

Erick melanjutkan, pertemuan juga membahas aset yang dimiliki BUMN dan Pemprov DKI yang nantinya akan digunakan sebagai fasilitas publik dan mendukung UMKM. "Kita juga akan sinkronisasi soal aset-aset yang dimiliki BUMN dan Pemda untuk menjadi fasilitas publik atau juga fasilitas untuk mendukung UMKM," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)