Ini 3 Gubernur DKI Jakarta Terlama, Nomor 2 Menjadi Legenda

Selasa, 18 Oktober 2022 - 14:25 WIB
loading...
A A A
Baca juga : Kisah Ali Sadikin dan Rumitnya Lalu Lintas Jakarta

2. Ali Sadikin

Meskipun dikenal sebagai gubernur DKI Jakarta yang kontroversial, namun Ali Sadikin mampu mengemban jabatan tersebut selama dua periode sejak tahun 1966 hingga 1977.

Dalam masa kepemimpinannya dia sempat melegalkan judi untuk membangun Ibu Kota. Mantan Jenderal Angkatan Laut ini membuktikan bahwa kebijakannya dapat memperbaiki keuangan Ibu Kota yang kala itu tengah bobrok. Tak hanya itu dia juga mempercantik keindahan kota metropolitan dengan membangun beberapa tempat hiburan seperti Ancol, Taman Ismail Marzuki hingga Perbaikan Kampung Mohammad Husni Thamrin.

3. Sutiyoso

Pria yang akrab disapa Bang Yos ini telah memimpin jakarta pada tahun 1997 hingga 2007. Sehingga telah genap selama 10 tahun atau dua periode sutiyoso menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Salah satu kebijakannya yang sampai saat ini masih terus berkembang dan dilestarikan adalah pengadaan sistem transportasi bernama Transjakarta atau yang lebih populer disebut Busway.

Pada saat itu Ibu Kota masih sangat disibukkan dengan masalah kemacetan yang tak kunjung padam. Hingga masa jabatannya berakhir masalah tersebut juga masih menjadi momok bagi para gubernur DKI Jakarta selanjutnya.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)