Selain Wanda Hamidah, Ini 3 Rumah Publik Figur yang Pernah Terkena Gusuran Pemerintah

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 16:41 WIB
loading...
A A A
Baca juga : Profil Arifin, Kepala Satpol PP DKI yang Perintahkan Gusur Rumah Wanda Hamidah

2. Rumah Basuki Hadimuljono

Rumah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang berada di Kompleks Pengairan-PU Rawasemut, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat akan digusur karena masuk proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

Meski begitu, menurut penuturan sang penjaga rumah, Indra mengatakan, Basuki jarang menempati rumah tersebut sejak menjabat sebagai menteri.

Sementara Ketua RT mengungkapkan bahwa sebagian besar yang menempati rumah di komplek itu adalah pegawai dan pensiunan Kementerian PUPR.

3. Rumah Rocky Gerung

Pada 2021 lalu, Rocky Gerung yang merupakan pengamat politik sekaligus Akademisi Universitas Indonesia ini terlibat kasus sengketa kepemilikan lahan yang disomasikan PT Sentul City Tbk. Rocky diminta agar segera mengosongkan dan membongkar rumahnya.

Kala itu Rocky Gerung diminta harus segera mengosongkan rumahnya yang terletak di Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tetapi Rocky tetap bertahan pada pendiriannya bahwa lahan yang kini ditempatinya diperoleh dengan cara sah dan legal. Namun Sentul City juga telah memberikan pernyataan terbuka bahwa lahan yang kini ditempati Rocky telah dibeli sejak pengembang property tersebut sejak 1990.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)