Selain Wanda Hamidah, Ini 3 Rumah Publik Figur yang Pernah Terkena Gusuran Pemerintah

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 16:41 WIB
loading...
Selain Wanda Hamidah, Ini 3 Rumah Publik Figur yang Pernah Terkena Gusuran Pemerintah
rumah Wanda Hamidah yang digusur. Foto DOK instagram Wanda Hamidah
A A A
JAKARTA - Wanda Hamidah , seorang publik figur sekaligus politikus yang baru-baru ini tengah heboh terkait penggusuran rumahnya di daerah Menteng, Jakarta Pusat.

Penggusuran rumah Wanda Hamidah ini dilakukan oleh pemerintah daerah setempat. Bahkan dalam akun instagram pribadinya @wanda_hamidah sempat memposting proses penggusuran paksa dimana terdapat beberapa satpol PP yang mendobrak pagar rumahnya.

Baca juga : Rumahnya Digusur Satpol PP DKI, Wanda Hamidah Minta Tolong ke Jokowi

Wanda Hamidah menilai bahwa pengosongan paksa rumahnya ini tanpa melalui putusan pengadilan. Menanggapi hal tersebut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan melakukan pengecekan.

Rumah publik figur yang hendak digusur ini memang jarang terjadi. Namun terdapat beberapa publik figur selain Wanda Hamidah yang rumahnya digusur oleh pemerintah.

Berikut tiga rumah publik figur yang pernah terkena gusuran pemerintah selain Wanda Hamidah :

1. Rumah Tommy Soeharto

Dilansir dari jakarta.bpk.go.id, Tommy Soeharto yang merupakan putra bungsu Presiden ke–II Republik Indonesia Soeharto, menggugat pemerintah senilai Rp 56,67 miliar buntut dari penggusuran rumahnya.

Gugatan tersebut disampaikan karena asetnya berupa tanah dan bangunan terkena gusuran proyek pembangunan Jalan Tol Depok–Antasari pada tahun 2021 lalu.

Dalam kasus ini Tommy menggugat lima pihak mulai dari tiga pihak pemerintah, Stella Elvire Anwar Sani, hingga PT Citra Waspphutowa. Rumahnya sendiri berada di Jl. Pangeran Antasari, RT.12/RW.13, Cipete Utara, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)