Jumlah Personel Polisi Belum Ideal, Plt Wali Kota Bekasi Akan Usulkan Penambahan

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 15:21 WIB
loading...
Jumlah Personel Polisi Belum Ideal, Plt Wali Kota Bekasi Akan Usulkan Penambahan
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto akan usulkan jumlah anggota polisi yang kurang di wilayah hukumnya. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto buka suara terkait jumlah personel di kepolisian yang ada di wilayah hukumnya. Alasannya, jumlah anggota kepolisian dan penduduk dianggap tidak ideal.

"Bisa saja (diusulkan), nanti kita akan usulkan. Karena SDM (sumber daya manusia) kan ke SDM Polri," kata Tri kepada wartawan di Bekasi, Jumat (14/10/2022).

Usulan tersebut, kata dia, terkait perkuatan personel untuk jajaran polisi demi mencegah terjadinya gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat. Dia pun optimistis usulan tersebut bisa dilakukan.

"Bisa disampaikan, termasuk di dalamnya ada perkuatan, misalnya ada tambahan yang disampaikan Pak Kapolda, saya kira itu merupakan salah satu jawaban yang bisa mengurangi kondisi yang ada, begitu polisi kemarin cukup tegas, saya kira bisalah," tuturnya.



Seperti diketahui, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki menyatakan rasio jumlah anggota polisi di Kota Bekasi jika dibandingkan dengan jumlah penduduk di kota Bekasi tidak ideal. Jumlah kepolisian yang ada berjumlah 1.401 sementara jumlah penduduknya 2.409.083.

"Jumlah personel Polres Metro Bekasi Kota perlu diketahui bahwa jumlah yang ada tidak lebih dari 1.401 personel. Sehingga rasio Polri dengan jumlah penduduk yang ada sekarang masih 1 berbanding 1.719 yang idealnya 1 berbanding 300 atau 350,” kata Hengki dalam tayangan SAPA WARGA di kanal YouTube Pemerintah Kota Bekasi dikutip, Kamis 13 Oktober 2022.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)