Pergeseran Tanah di Jalur Kereta Bogor-Sukabumi, Ini Jawaban PT KAI

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 07:28 WIB
loading...
Pergeseran Tanah di Jalur Kereta Bogor-Sukabumi, Ini Jawaban PT KAI
Beredar di media sosial terkait informasi pergeseran tanah dan keretakan turap di pinggir rel kereta api Bogor-Sukabumi. Foto/Tangkapan Layar
A A A
BOGOR - Beredar di media sosial terkait informasi pergeseran tanah dan keretakan turap di pinggir rel kereta api Bogor-Sukabumi. Tepatnya di petak antara Stasiun Batutulis dengan Stasiun Maseng.

Informasi itu dicuitkan akun Twitter @_Radiatorr. Dalam cuitannya, pemilik akun hanya menampilkan dua foto lokasi dan keterangan informasi.

”Selamat pagi, Izin melaporkan terkait hujan kemarin yang mengguyur Kota Bogor. Telah terjadi pergeseran tanah dan keretakan turap di pinggiran Rel Kereta Api @KAI121 di petak antara St.Batutulis-St.Maseng dg. titik koordinat 6°38'38"S 106°48'44"E. Pergeseran tanah tsb ±70cm,” tulis akun Twitter @_Radiatorr dikutip MNC Portal, Jumat(14/10/2022).

Terpisah, Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan bahwa berdasarkan informasi tersebut pihaknya sudah melakukan pengecekan ke lokasi. Hasilnya, tidak ada kendala dan masih dikatakan aman untuk perjalanan kereta.

”Atas info tersebut tim prasarana sudah melakukan pengecekan jalur pada lintas tersebut tidak ada kendala dan sejauh ini masih terus dipantau. Melalui pengecekan jalur dinyatakan aman, perjalanan KA lintas Sukabumi-Bogor PP berjalan normal,” katanya.



Selain itu, Daop 1 Jakarta juga sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya. Dimana, di lokasi laporan sudah dibangun penahan longsor. ”Pada lokasi yamg dimaksud juga telah dibangun penahan longsor oleh Satker DJKA Kemenhub,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)